Lewat Survei Rahasia, Cak Imin Optimis Akan Menang Satu Putaran

Mantan ketua umum Muhammadiyah Din Syamsuddin menemui Ketua Umum PKB yang juga bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di kantor pusat PKB, Jakarta, 3 November 2023.
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta - Bakal calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, percaya diri akan memenangkan Pilpres 2024 hanya dalam satu putaran. Cak Imin diketahui maju mendampingi bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan, yang diusung Partai Nasdem, PKB dan PKS

Blak-blakan! Prabowo: Pak Jokowi Suruh Semua Menteri Kasih Data ke Saya

Hal itu dikatakan Cak Imin, saat bertemu dengan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Jumat, 3 November 2023.

"Melihat tanda-tandanya, satu putaran menang, itu juga ada. Peluang yang ada karena survei kami terbaru, masih rahasia," kata Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jumat, 3 November 2023. 

Prabowo Siap Buktikan Janji Kampanye Makan Siang Gratis, Termasuk di Aceh dan Sumbar

Cak Imin menyebut, hasil survei pasangan Amin (Anies-Cak Imin) yang anjlok di beberapa lembaga survei akan dijadikan masukan bagi pihaknya.

"Yang kita lihat sebagai masukan, yang kita cari survei paling negatif yang kita cari. Kita sangat optimis, kelonjakan perolehan itu sangat signifikan," ungkapnya.

Siap Gusur Dominasi PKS, 6 Parpol Rajut Koalisi Demi Menangkan Pilkada Depok 2024

Terlebih, kata dia melalui survei internal, tiga pasangan capres-cawapres baik Anies Baswedan – Cak Imin, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, serta Ganjar Pranowo – Mahfud MD, memiliki perolehan elektabilitas yang tak jauh beda.

"Bahkan, survei saat ini sampai pada level sekarang tiga calon sama persis, jadi 109 terbagi tiga, ada floating sedikit, ada floating beberapa persen," jelas Cak Imin.

Maka dari itu, Ketua Umum PKB itu menyampaikan terima kasih kepada para relawan yang telah mendukung pasangan Amin. Ia menyebut kerja keras para relawan selama ini tidak sia-sia.

"Jadi yang ingin saya sampaikan, semangatlah kalian relawan dari berbagai daerah, kerja kalian enggak sia-sia, hasil survei (internal) bagus sekali," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya