Struktur Tim Kampanye Prabowo-Gibran Akan Diumumkan Hari Ini

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Farhan Faris

Jakarta – Struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan diumumkan, Senin, 6 November 2023 siang ini. Pengumuman struktur tersebut rencananya disampaikan Ketua TKN Rosan Roeslani.

Romi Hariyanto Daftar Cagub Jambi ke Gerindra, Tak Ciut Nyali Lawan Petahana

"Iya, benar. Rencananya begitu. Sudah dipersiapkan secara intens, terutama dalam beberapa hari belakangan ini oleh para sekretaris jenderal (sekjen)," ujar Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra melalui keterangan tertulis, Senin, 6 November 2023.

Di sisi lain, Herzaky juga menyebutkan setiap partai politik (parpol) di Koalisi Indonesia Maju (KIM) bakal mengirimkan perwakilannya ke acara pengumuman tersebut. Partai Demokrat akan diwakili oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen), Teuku Riefky Harsya.

Seratus Kementerian Pun Tak Masalah jika untuk Akselerasi Kinerja, Menurut Pakar Politik

Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Galih Purnama (Depok)

"Saya juga akan ikut hadir bersama beberapa pengurus teras Partai Demokrat yang akan masuk dalam TKN. Terbatas acaranya," kata dia.

Pakar: Penambahan Kementerian yang Direncanakan Prabowo Harus Ubah Regulasi

Pengumuman formasi TKN itu rencananya dilaksanakan di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan. Sejumlah elite parpol KIM telah diundang untuk menghadiri kegiatan tersebut.

Bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah resmi menyerahkan berkas pendaftaran Pilpres 2024 ke kantor KPU. Keduanya pun menyebut penyerahan berkas itu sebagai bentuk langkah awal.

"Baru saja kami datang menyerahkan berkas sebagai langkah untuk kami maju jadi calon presiden dan calon wakil presiden RI untuk pemilihan umum yang akan datang dan untuk masa bakti 2024-2029," ujar Prabowo kepada wartawan di KPU, Rabu 25 Oktober 2023.

Prabowo pun turut berterima kasih atas semua pihak yang telah membantunya hingga bisa menyerahkan daftar Pilpres 2024 nanti. Prabowo pun akan mengikuti tahap selanjutnya yang diminta oleh KPU.

"Setelah ini kami akan ikuti semua proses dan kami siap untuk maju di hadapan rakyat Indonesia dengan membawa program kita, membawa visi kita, membawa strategi kita, untuk melanjutkan pembangunan dan mengantar Indonesia sampai menjadi negara yang maju dan yang makmur," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya