Bicara Soal Pilres 2024, Presiden Jokowi: Ini Adalah Pertandingan Antar Keluarga Sendiri

Presiden Jokowi dalam acara HUT ke-59 Partai Golkar.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito.

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghimbau perbedaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 jangan sampai merusak demokrasi dengan adanya perselisihan antar-pendukung.

Presiden, yang memberikan sambutan dalam acara Hari Ulang Tahun Golkar yang ke-59, mengatakan, sejatinya Pilpres 2024 adalah pertandingan antar keluarga sendiri, antar sesama anak bangsa yang ingin membangun negeri ini.

"Ini adalah pertandingan antar keluarga sendiri, antar sesama anak bangsa yang sama-sama ingin membangun bangsa kita Indonesia," ujar Jokowi dalam acara HUT ke-59 Partai Golkar di Slipi, Jakarta, Senin 6 November 2023.

Soal Peluang Ajak Jokowi Gabung ke PAN, Zulhas Berkelakar: Pak Jokowi Owner 

Presiden Jokowi

Photo :
  • Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden


Jokowi juga menegaskan untuk semua pihak, bisa berpegang teguh pada demokrasi yang membangun bangsa. Jokowi juga meminta siapa pun pihak yang menang, agar tidak jemawa dan yang kalah tidak murka.

"Setelah berkompetisi, saya setuju tadi (dengan statement) Pak Prabowo, bersatu kembali, rukun kembali," ujarnya

Jokowi juga sempat membahas ramainya dunia politik mengenai pencalonan anaknya yang sebagai calon wakil presiden. Jokowi pun mengatakan terlalu banyak drama menanggapi pergerakan politik belakangan ini, sehingga terlihat seperti sinetron dan drama Korea.

"Karena saya melihat akhir-akhir ini yang kita lihat adalah terlalu banyak dramanya, terlalu banyak drakor (drama korea) nya, terlalu banyak sinetronnya. Sinetron yang kita lihat," ujarnya.

Loyalis Jokowi Respons Elite PDIP soal Abuse Of Power: Berlebihan

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka usai menjalani tes kesehatan

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari


"Mustinya kan pertarungan gagasan, mustinya peraturan-peraturan ide, bukan pertarungan perasaan. Kalau yang terjadi pertarungan perasaan, repot semua kita. Tidak usah saya teruskan, nanti malah ke mana-mana," tambahnya.

Diketahui sudah ada tiga pasangan capres-cawapres yang menunggu penetapan sebagai peserta pemilihan presiden (Pilpres) 2024 yakni masing-masing pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar; Ganjar Pranowo-Mahfud MD; dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Menikah, Rizky Febian dan Mahalini Dapet Karangan Bunga dari Jokowi
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan

Ajak 38 DPW PAN ke Istana, Zulhas Tak Bahas Kabinet dengan Jokowi

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan atau Zulhas membantah pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, untuk membahas kur

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024