Muhaimin Percaya Diri PKB Lewati 5% di 2014

Pelantikan Presiden : Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • Vivanews/ Tri Saputro

VIVAnews - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, menilai ide konfederasi partai yang diajukan Partai Amanat Nasional sebagai ide bagus.  "Itu ide bagus karena partai-partai yang tidak lolos parliamentary treshold tetap terakomodasi," kata Muhaimin.

Meski begitu, Muhaimin menyatakan PKB tetap akan muncul dengan bendera sendiri pada Pemilu 2014 nanti. "Pasti sendiri dong. Kami kan sudah 5 persen pada 2009 kemarin," kata Muhaimin sebelum membuka Musyawarah Kerja Nasional PKB di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Rabu 21 Juli 2010.

Apalagi, kata Muhaimin, kalau ditambah suara partai-partai tidak lolos dan potensi yang tercerai berai masuk, PKB akan melewati angka 5 persen itu.

PKB punya tiga strategi untuk meraih itu. Pertama, menyasar massa Nahdlatul Ulama yang berjumlah 15 persen dari total pemilih. "Lalu pemilih pemula, kebetulan pengurus PKB muda-muda, ini partainya anak muda," kata Muhaimin. Dan ketiga, PKB mencoba melakukan penguasaan Indonesia Timur yang selama dicoba disiapkan.

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

PAN sendiri gencar mensosialisasikan soal konfederasi ini. PAN bahkan menggelar pertemuan dengan delapan partai nonparlemen membicarakan ini. (hs)

Film Badarawuhi di Desa Penari

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Kabar membanggakan datang dari dunia perfilman Tanah Air. Film produksi MD Pictures berjudul Badarawuhi di Desa Penari akan segera tayang di Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024