Namanya Masuk jadi Dewan Pakar Timnas Amin, Abraham Samad: Saya Gak Pernah Dihubungi

Mantan Ketua KPK Abraham Samad Cukur Rambut Usai Firli Bahuri Tersangka
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengaku belum pernah dihubungi atau berkomunikasi soal dirinya masuk dalam anggota Dewan Pakar Timnas Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin).

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Dia beranggapan nama Abraham Samad yang masuk dalam Timnas Amin itu kemungkinan bukanlah dirinya. Sebab, menurut versi dia, pihak Timnas Amin belum pernah ada yang menghubungi soal namanya masuk dalam jajaran Timnas Amin.

"Saya mengatakan siapa tahu bukan saya karena saya gak pernah dihubungin. Jadi, saya dalam posisi tidak bisa mengiyakan atau tidak bisa menolak," kata Samad, Jumat 24 November 2023.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Samad menyampaikan diriya bukan soal bersedia atak tidak bersedia. Tapi, ia mengaku belum pernah ada komunikasi dengan pihak Koalisi Perubahan untuk Persatuan maupun Timnas Amin

"Jadi, bukan soal bersedia atau tidak bersedia. Tapi, saya menganggap saya tidak pernah dihubungi dan menganggap itu bukan nama saya. Karena kan ada banyak orang salah-salah namanya," kata Samad.

Soal PKB Gabung di Pemerintahan Prabowo, Cak Imin: Sudah Cethowelo-welo, Jelas Terpampang

Anies Baswedan saat umumkan Syaugi Alaydrus jadi Kapten Timnas AMIN

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dia mengatakan demikian karena nama Abraham Samad masuk dalam jajaran dewan pakar dengan gelar profesor. Ia merasa nama tersebut bukan dirinya.

"Yang kedua itu ada di dewan pakar, yang dibutuhkan kepakarannya. Kemudian, saya bilang di situ gelarnya profesor, karena kepakarannya. Nama saya biasa aja, mungkin bukan nama saya," lanjutnya.

Namun, dia tak menafikan kalau dirinya memang kenal dengan capres nomor urut 1, Anies Baswedan. Dia juga kenal dengan Petinggi Nasdem seperti Surya Paloh dan Ahmad Ali.

Samad-BW Jadi Dewan Pakar Timnas 

Kapten Timnas Pemenangan Amin, Muhammad Syaugi Alaydrus mengatakan ada kemauan tersendiri dari dua mantan pimpinan KPK yaitu Abraham Samad dan Bambang Widjojanto alias BW untuk bergabung. Syaugi menyebut mereka bergabung sesuai dengan kemauan hati tanpa ada paksaaan apapun.

"Kita ini semua udah disampaikan bahwa ini adalah bekerja dengan hati. Jadi, beliau-beliau itu memang melihat situasi yang ada, sehingga beliau-beliau memang pengen bergabung pada tim ini (Timnas Amin)," kata Syaugi di Rumah Koalisi Perubahan, Jakarta Selatan, Rabu 22 November 2023.

Dia menuturkan dengan bergabungnya Samad dan BW itu diharapkan juga bisa jadi hal yang baik. Selain itu, diharapkan bisa membawa dampak positif dengan Amin jadi pemimpin RI periode 2024-2029.

"Mudah-mudahan dengan bergabungnya beliau itu di tim ini membawa kita semua ini berbuah menjadi yang lebih baik itu bener-bener tercipta apabila pasangan Amin ini terpilih jadi presiden," kata dia.

Sebelumnya, pasangan Anies-Muhaimin bersama pengurus Timnas Amin kembali mengumumkan sejumlah jajaran lengkap. Beberapa nama masuk seperti mantan Ketua KPK Abraham Samad, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, hingga pakar hukum tata negara Refly Harun.

Mereka resmi diumumkan masuk dalam jajaran Timnas Amin pada Selasa 21 November 2023. Nama-nama itu diumumkan di rumah perubahan Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya