Hendropriyono Bantah Gabung TPN Ganjar-Mahfud: Saya Tidak Tahu Menahu

Hendropriyono
Sumber :
  • Anwar Sadat/VIVA.co.id

Jakarta – Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), AM Hendropriyono membantah masuk jadi Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Dia merasa tidak pernah dihubungi mengenai masalah gabung ke TPN Ganjar-Mahfud. 

Penerima Bansos Mayoritas Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, Hasil Survei LSI

Sebelumnya, beredar dokumen yang berisikan TPN Ganjar-Mahfud dengan nama Hendropriyono masuk dalam jajaran Dewan Penasihat. Adapun Dewan Penasihat tersebut diketuai oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Dalam dokumen itu, Hendro tercatat bersama 24 nama lain di jajaran Dewan Penasihat TPN.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Hendropriyono.

Photo :
  • Dok. Diaz Hendropriyono
Prabowo Subianto Unggul di Pilpres 2024 juga Karena Migrasi 66 Persen Pemilih Jokowi-Maruf di 2019

Hendropriyono mengaku dirinya tak mau terlibat dalam urusan kampanye di 2024. “Saya tidak mau terlibat dalam kampanye Pilpres 2024. Saya tidak tahu menahu dan tidak merasa ada yang menghubungi saya,” kata Hendropriyono kepada awak media, Selasa, 28 November 2023.

Selain Hendropriyono, ada pula nama mantan Juru Bicara KPK sekaligus anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP Johan Budi yang menjadi Juru Bicara Utama. Nama Johan Budi dan Hendropriyono sebelumnya tak pernah disebut masuk dalam jajaran TPN Ganjar-Mahfud.

Anies-Muhaimin Hanya Dapat 5 Suara di Vatikan Berdasar Real Count KPU 100 Persen

Sebelumnya, Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid menyampaikan hingga saat ini total anggota TPN mencapai lebih dari 600 anggota. Dia mengatakan, dari total jumlah itu, 55 persen atau 380 anggota berasal dari unsur non partai.

Kemudian, ada 147 anggota atau 21 persen merupakan kelompok perempuan, dan 25 persen kelompok anak muda.

Arsjad saat itu menyebut finalisasi struktur TPN Ganjar-Mahfud masuk tahap akhir. Dia menuturkan, dalam proses penyusunan struktur, TPN Ganjar-Mahfud memperhatikan keterwakilan dari semua golongan.

"Sebelumnya ada beberapa deputi dan yang terakhir kami membentuk Deputi Inklusi untuk memperhatikan keterwakilan perempuan dan disabilitas," ujar Arsjad, di Jakarta, 22 November 2023.

Arsjad juga menyampaikan ada beberapa tokoh yang akan terlibat dalam TPN Ganjar-Mahfud terutama di sisi pemenangan darat atau teritorial.

"Nama nama tersebut adalah Adian Napitupulu sebagai Wakil Deputi Kinetik Teritorial I dan Niniek Aviariananto sebagai Wakil Deputi Kinetik Teritorial II," jelas Arsjad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya