Arahan Prabowo-Gibran ke TKN: Jalankan Pesta Demokrasi dengan Riang, Jangan Jelekkan Paslon Lain

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 KPU
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengimbau tim pemenangannya untuk menjalankan pesta demokrasi dengan riang gembira. Mereka tidak ingin kampanye diisi dengan menjelek-jelekkan pasangan calon (paslon) lain.

Isu Bakal Temui Megawati, Jusuf Kalla: Kita Selalu Bertemu di Hati

Hal itu disampaikan Prabowo dan Gibran saat menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat, 1 Desember 2023.

"Pesan dari Pak Prabowo dan Mas Gibran sudah disampaikan intinya tadi yang disampaikan bahwa kita harus menjalankan pesta demokrasi ini dengan santun baik. Tidak boleh menjelek-jelekkan paslon lain, bermartabat, dan dibawa dengan riang gembira. Karena ini pesta demokrasi," kata Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani dalam konferensi pers.

Prabowo Dapat Gelar Jenderal TNI Kehormatan, Heikal: Bapak Presiden Jokowi Piawai

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dikatakan Rosan, Prabowo-Gibran minta seluruh tim kampanye baik di tingkat nasional maupun daerah menerapkan arahan itu dengan baik. Begitu juga dengan aturan KPU dan Bawaslu RI mengenai kampanye harus ditaati.

Anies Baswedan Sebut Tinggal Tunggu Waktu Jusuf Kalla dan Megawati Ketemu

"Yang paling penting kampanye ini harus memberikan asas manfaat juga kepada seluruh rakyat Indonesia," ungkap eks Wamen BUMN tersebut.

Lebih lanjut, dia mengungkap rencana kampanye yang akan dilakukan pasangan Prabowo-Gibran pada akhir pekan ini. Prabowo dan Gibran akan menjalankan kampanye secara terpisah.

Prabowo rencananya akan berkampanye di Tasikmalaya dan Gibran menghadiri final Piala Dunia U-17 di Surakarta.

"Sehingga Mas Gibran banyak tamu yang datang ke sana, ada Presiden FIFA, menteri juga, sehingga beliau besok hanya berada di Solo," kata dia. 

Selanjutnya, Prabowo pada Minggu, 3 Desember akan kampanye menuju Banten. Ketua Umum Gerindra itu akan ziarah ke makam ulama.

"Kemudian Minggu Pak Prabowo akan ke Banten, termasuk untuk ziarah ke alim ulama, dan juga menemui kiai, dan bertemu dengan masyarakat. Itu rencananya dua hari lagi di Banten," ujar Rosan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya