60 Bu Nyai dan Majelis Taklim Dukung Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 KPU
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Solo – Sebanyak 60 Ibu Nyai dan perwakilan majelis taklim dari pondok pesantren di seluruh Jawa Tengah bertemu dengan Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, di salah satu hotel di Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu, 2 November 2023.

Blusukan Kampung Bareng, Gibran Endorse Gusti Bhre jadi Calon Wali Kota Solo?

Arifah Choiri Fauzi, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, menyatakan bahwa acara pertama Prabowo-Gibran di Jawa Tengah ini dihadiri oleh 60 Bu Nyai (istri pengasuh pondok pesantren) sebagai perwakilan dari seluruh Jateng.

60 Bu Nyai dan Majelis Taklim Dukung Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Photo :
  • Dok.Istimewa
Gibran Pastikan Anggaran Makan Bergizi Gratis Rp 15.000-an per Porsi bukan Rp 7.500

Arifah mengungkapkan bahwa kehadiran mereka dalam pertemuan dengan Gibran adalah sebagai bentuk dukungan untuk memastikan bahwa pasangan calon nomor urut 2 dapat meraih kemenangan dalam satu putaran dalam Pemilihan Presiden 2024. 

“Kami berharap Mas Gibran bisa menang satu putaran di Pilpres 2024. Kami mewakili ponpes dan majelis taklim, ini hanya untuk Bu Nyai pimpinan majelis takllim Jawa Tengah,” kata Arifah kepada wartawan, Sabtu, 2 Desember 2023.

Intip Seragam Defile Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Terinspirasi Raden Saleh

Arifah, yang juga menjabat sebagai Sekretaris V PP Muslimat NU, mengungkapkan bahwa pertemuan yang dihadiri oleh Gibran ini melibatkan perwakilan dari pondok pesantren dan majelis taklim dari enam kabupaten di Jawa Tengah. Kabupaten-kabupaten tersebut antara lain Kudus, Demak, Pati, Grobogan, Kendal, Temanggung, dan Solo.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menyatakan rencana untuk melanjutkan pertemuan dengan melibatkan perwakilan dari 35 kabupaten dan kota. 

“Ini kan kegiatan pertama, nanti berikutnya ada 6 kabupaten dan 35 kabupaten kota. Mendeklarasikan? Iya sekitar itu, pokoknya kita memilih Prabowo-Gibran,” tegasnya.

60 Bu Nyai dan Majelis Taklim Dukung Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Photo :
  • Dok.Istimewa

Arifah mengaku, dukungan dari para Bu Nyai dan majelis taklim ini diberikan pada Gibran, karena sosok putra Presiden Jokowi itu dinilai cocok mendampingi Prabowo Subianto. 

“Memilih Gibran karena generasi muda, sekarang zaman milenial, saya pikir Mas Gibran bisa berdampingan dengan Pak Prabowo,” tegasnya.

Sementara, Cawapres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengaku, kehadirannya bertemu para Bu Nyai dan majelis taklim 6 kabupaten di Jateng hanya sekadar silaturahim. Ia enggan menyebut pertemuan tersebut merupakan deklarasi dukungan kepada paslon Prabowo-Gibran.

“Silaturahmi aja. Kampanye? Bukan kampanye, silaturahmi saja. (Ada deklarasi dukungan) Silaturahmi saja,” kata Gibran singkat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya