Keliling Lampung, Zulhas Mulai Kampanyekan PAN dan Prabowo-Gibran

Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan kampanye di Lampung
Sumber :
  • Dok.Istimewa

Lampung Timur – Memasuki masa kampanye, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) melakukan tur perdananya di Provinsi Lampung.

Viral! Video Bang Jago Asal Lampung Isap Sabu Mengaku Kebal Hukum

Dalam kampanye ini, Zulhas juga menyampaikan dukungannya pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan kampanye di Lampung

Photo :
  • Dok.Istimewa
Juni 2024, PKS Akan Putuskan Sikap Koalisi atau Oposisi Prabowo-Gibran

“Nah ibu-ibu, tahun ini sudah memasuki tahun Pemilihan Umum. Tanggal 14 Februari nanti kita akan ada pencoblosan,” ujar Zulhas, kepada warga Tulus Rejo, Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur, Sabtu, 2 Desember 2023.

“PAN dalam Pilpres nanti, mendukung Prabowo-Gibran,” sambungnya.

Khofifah Sudah Jalin Komunikasi, PDIP Akan Ikut Mendukungnya di Pilgub Jatim?

Selain mengampanyekan PAN dan Prabowo-Gibran, Zulhas juga mengajak warga untuk menjaga perdamaian di tengah panasnya tahun politik. Menurutnya, perbedaan pilihan merupakan hal yang wajar dalam pesta demokrasi ini.

“Pemilu ini bisa aja milihnya presidennya beda, namanya demokrasi. Tapi kita jangan ribut, jangan berkelahi,” kata Zulhas. 

“Kita tetap bersaudara, kita keluarga, kita keluarga besar Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Cawapres Gibran Rakabuming Raka sapa warga Sragen

Photo :
  • Dok.Istimewa

Sementara itu, Calon Presiden (capres) Prabowo tengah kampanye di Tasikmalaya, Jawa Barat. Calon Wakil Presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka, menyapa warga Sragen, Jawa Tengah. 

Selain itu, Gibran juga sempat mampir di kediaman Ketua PCNU Sragen, KH Sriyanto. Dalam obrolannya itu, Gibran mengatakan akan berkomitmen untuk menyelaraskan kondisi santri di pondok pesantren dengan dinamika zaman saat ini.

Dalam menghadapi tantangan era revolusi industri 5.0, terutama ketika membicarakan generasi milenial dan gen Z, Gibran menekankan perlunya persiapan yang serupa bagi para santri. Pertemuan itu berlangsung singkat, sekitar 30 menit, sebelum Gibran melanjutkan agenda selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya