Petani Bawang di Brebes Yakin Prabowo-Gibran Bawa Indonesia Wujudkan Swasembada Pangan

Petani bawang di Brebes dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024
Sumber :
  • Istimewa

BrebesRibuan petani Kabupaten Brebes yang tergabung dalam organisasi Tani Merdeka, melakukan deklarasi mendukung pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk Pemilu 2024 mendatang.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Ketua Tani Merdeka Kabupaten Brebes, Wiyono menyatakan, para petani di Kabupaten Brebes yang didominasi oleh petani bawang merah ini memiliki komitmen perjuangan bersama untuk mendukung program swasembada pangan yang menjadi program unggulan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2 itu, sehingga kesejahteraan petani bisa terwujud. 

"Ada 1200 petani di Kabupaten Brebes yang hadir saat ini berkomitmen mendukung pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk memenangkan pemilu 2024," kata Wiyono saat acara deklarasi di Desa Krasak, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Sabtu, 2 Desember 2023.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Petani bawang di Brebes dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Photo :
  • Istimewa

"Kami meyakini setelah Pak Prabowo menjadi presiden, kesejahteraan petani akan diutamakan, dan stabilitas harga barang juga stabil. Dengan begitu program swasembada pangan InsyaAllah akan terwujud," kata Wiyono. 

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Di sisi lain, Ketua Umum Tani Merdeka, Don Muzakir menjelaskan, program swasembada pangan merupakan konsep yang telah digaungkan oleh Prabowo sejak lebih dari 20 tahun lalu. Ia menegaskan, Indonesia sebagai negara merdeka tidak boleh menggantungkan pangan dari negara lain.

Karena itu, Don Muzakir bersama jutaan petani yang tersebar di seluruh Indonesia berharap Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bisa memenangkan Pemilu 2024. Sehingga, bangsa Indonesia bisa menjadi lebih sejahtera dan kehidupan petani bisa makmur. 

"Indonesia harus memiliki lumbung pangan di desa, kecamatan, provinsi, hingga nasional untuk berswasembada pangan. Dan yang bisa melakukan itu hanya Pak Prabowo. Dan Pak Prabowo telah berkomitmen untuk mewujudkan itu, mewujudkan mimpi para petani di Indonesia untuk mencapai kesejahteraan," kata Don Muzakir. 

Tak hanya itu, Don Muzakir juga menjelaskan, jika Prabowo-Gibran memenangkan Pemilu 2024, maka program Kartu Tani yang selama ini menyulitkan petani mendapatkan pupuk bersubsidi akan dihilangkan. "Sehingga pupuk mudah didapat, dan petani bisa senang, khususnya para petani di Brebes ini," katanya.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ia juga menjelaskan, Prabowo Subianto yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan tengah gencar melaksanakan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam membantu ketersediaan air bersih bagi masyarakat yang mengalami kekeringan melalui program pengabdian masyarakat berupa pembuatan sumur bor oleh Universitas Pertahanan.

"Artinya, komitmen Pak Prabowo dalam membantu masyarakat dengan menjalankan perintah Presiden Jokowi sudah tak diragukan lagi. Dan bantuan sumur bor air bersih tersebut sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat yang mengalami kekeringan," ujar Don Muzakir. 

Karena itu, Don Muzakir mengajak kepada seluruh petani di Indonesia untuk bersama-sama berjuang bersama Tani Merdeka dalam memenangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka demi terwujudnya Indonesia yang lebih maju. 

"Kita mengajak seluruh petani yang ada di indonesia mari bersatu bersama Tani Merdeka, berjuang bersama untuk memenangkan Bapak Prabowo Subianto agar program tentang pertanian nanti bisa berjalan dengan lancar," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya