Gandeng Relawan di Bima, Ganjar Sosialisasikan Program Kesehatan hingga Pendidikan

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kanan) bersama mantan gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGB. Muhammad Zainul Majdi di Bima, NTB, Minggu, 3 Desember 2023.
Sumber :
  • IST

Jakarta - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengajak para relawan dan Tim Pemenangan Daerah (TPD) di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk mengampanyekan sejumlah program prioritas yang diusungnya.

Sahroni Sindir Keras PSI: Negara Jangan Dibuat Bercandaan Dong, Itu Namanya Ngawur

Program-program itu antara lain mulai dari pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan, hingga pengentasan kemiskinan melalui pendidikan.

Menurutnya, sumber daya manusia yang unggul mesti dimulai dari bidang kesehatan. Karenanya, pemerintah harus menjamin generasi yang lahir dalam kondisi sehat.

Rekapitulasi Nasional, Suara PDIP Tertukar dengan Golkar di Seoul

Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 KPU RI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Selain itu, Ganjar juga menilai pentingnya pendidikan sebagai jembatan, untuk mengentaskan kemiskinan. Akses pendidikan menurutnya juga harus mampu menjembatani peserta didik agar bisa mendapatkan pekerjaan.

Diduga Ada Kecurangan Penggelembungan Suara, Demokrat Minta Pileg di Ketapang Kalbar Diulang

"Harus tepat sasaran. Kalau di keluarga itu anak ada usia sekolah tapi putus sekolah, hukumnya wajib untuk sekolah," kata Ganjar dalam keterangannya, Minggu, 3 Desember 2023.

Terlebih Ganjar-Mahfud sudah memprogramkan agar di satu keluarga miskin minimal terdapat satu sarjana. Kemudian, ada juga program satu desa minimal satu faskes dan satu nakes.

Maka dari itu, Ganjar pun mengajak para relawan dan TPD Bima, untuk menyosialisasikan program-program tersebut kepada masyarakat.

Ilustrasi Pemilu.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

"Petanya sudah ada. Kecamatan mana, titik mana, ada persoalan apa, sehingga kita bisa meresponnya dengan baik," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya