Jadwal Bocor, Prabowo Undur Jadwal Kampanye di Aceh

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rakornas Gakkumdu Bawaslu
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Banda Aceh - Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menunda kunjungannya ke Aceh dalam agenda kampanye Pemilu Presiden (Pilpres 2024). Ketua Umum Partai Gerindra itu sebelumnya dijadwalkan kampanye di Aceh pada 7-8 Desember 2023.

Prabowo Mau Buat Presidential Club, Ganjar: Bagus-bagus Aja

Ketua DPD Partai Gerindra Aceh, Fadhlullah membenarkan kunjungan Prabowo ditunda dari jadwal awal. Menurut dia, Tim Kampanye Nasional (TKN) masih menjadwalkan ulang terkait agenda kampanye Prabowo ke Aceh.

Dia bilang jadwal kampanye Prabowo bocor ke publik sehingga ditunda.

Ganjar Tegaskan Siap jadi Oposisi: Bisa Buat Banyak, Bantu Kawan Maju Pilkada

“Karena bocornya jadwal kampanye Prabowo membuat Tim Kampanye Pusat (TKN) harus mengocok ulang jadwal kunjungan beliau,” kata Fadhlullah, Selasa, 5 Desember 2023.

Prabowo berjoget bersama rombongan tim kampanye nasional (TKN) yakni AHY, Rosan

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
Momen Prabowo Diberikan Patung oleh Jenderal Hendropriyono

Menurut dia, Prabowo jika punya kegiatan atau berkunjung ke daerah memang selalu beri tahu secara mendadak. Ia mencontohkan saat kampanye Pilpres 2019.

Dia bilang dua hari sebelum berkunjung, eks Danjen Kopassus itu beri tahu ke tim yang ada di daerah.

“Memang pak Prabowo di setiap daerah selalu memberikan waktu mendadak. Dulu ketika kampanye, dua hari sebelum beliau ke daerah dikasih tahu. Tapi, saya pastikan kembali bahwa di tanggal 7-8 ditunda ke Aceh,” ujar Fadhlullah.

Padahal, kata dia, pihaknya sudah menyiapkan agenda kunjungan seperti yang diminta Prabowo. Beberapa agenda itu seperti ke pasar, pelabuhan, hingga tempat yang jadi ciri khas di Aceh. Prabowo juga dijadwalkan akan berkunjung ke Wali Nanggroe Aceh.

Adapun, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Aceh, Muzakir Manaf menuturkan agenda kedatangan Prabowo ke Aceh akan terealisasi pada akhir Desember 2023. “Pak Prabowo tadi akhir bulan ini akan berkunjung ke Aceh," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya