Timses 3 Paslon Rapat Tertutup Bareng KPU, Bahas Format dan Panelis Debat

Ketua KPU Hasyim Asyari pimpin rapat pleno bareng tiga timses capres cawapres.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Perwakilan tim sukses pemenangan dari tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) hadir dalam rapat koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Rabu, hari ini, 6 Desember 2023.  Perwakilan tiga timses dari setiap capres cawapres hadir.

Rekapitulasi Nasional, Anies-Muhaimin Unggul di Jeddah Arab Saudi

Pantauan VIVA, dari Tim Nasional (Timnas) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin) hadir  Co-Kapten Nihayatul Wafiroh dan Direktur Eksekutif Timnas AMIN, Zuhad Aji hadir dalam rapat tersebut. 

Sementara, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka hadir Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran Burhanuddin Abdullah dan Ferry Latuhihin. 

Anies Bakal Maju Lagi di Pilgub DKI 2024? Begini Jawaban Nasdem

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kemudian perwakilan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang hadir di antaranya Wakil Sekretaris TPN Hotasi Nababan, Direktur Muda Politik 5.0 TPN Reyhan Noor, Andrianto S, Candra, dan Lisa Elfina. 

Jokowi Diisukan Jadi Ketum Golkar, JK: Ada Aturannya, Minimal 5 Tahun Jadi Pengurus

Rapat koordinasi itu membahas soal debat capres-cawapres yang rencananya akan digelar sebanyak lima kali. 

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari menyampaikan ada lima poin yang akan dibahas terkait debat capres-cawapres.  

"Ada lima hal yang perlu kita bahas ini nanti kan gambaran dari KPU mohon nanti kita tanggapi bersama-sama kita bersama-sama supaya kita mendapatkan solusi," kata Hasyim dalam sambutannya.

Adapun lima poin yang dibahas di antaranya mengenai format, tema, panelis hingga moderator debat capres-cawapres. Rapat dengan perwakilan timses capres-cawapres ini digelar tertutup.

Ketua KPU Hasyim Asy'ari sebelumnya menyampaikan pihaknya akan kembali mengundang masing-masing timses pasangan capres dan cawapres, pada Rabu besok, 6 Desember 2023. Pertemuan itu untuk bahas kelanjutan terkait format debat capres dan cawapres 2024.

"Rencana rapat lanjutan Rabu 6 Desember 2024 siang. Nanti kita komunikasikan dengan tim paslon," kata Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari, Selasa, 5 Desember 2023.

Hasyim menuturkan, dalam rapat itu, KPU juga akan bahas panelis dan moderator debat. Diketahui, debat capres dan cawapres akan berlangsung 5 kali. Pun, debat perdana akan dimulai pada 12 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya