Cak Imin Tegang Jelang Debat Cawapres, Timnas Amin Sebut Lawan Berat Cuma Mahfud MD

Debat Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Juru bicara Tim Nasional Pemenangan (Timnas), Anies BaswedanMuhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin), Angga Putra Fidrian, mengaku Cak Imin tegang jelang debat khusus cawapres. Ketegangan itu setelah melihat debat perdana capresnya yakni Anies Baswedan, pada Selasa kemarin 12 Desember 2023.

Beri Kuliah Umum di Jepang, Anies Baswedan Berpesan Aktif Kawal Demokrasi Indonesia

"Cak Imin mungkin tegang ya. Lihat hasil debat pertama kaya wow gitu," ujar Angga kepada wartawan dikutip Kamis 14 Desember 2023.

Kendati demikian, Angga memastikan bahwa Cak Imin bisa melewati debat cawapres dengan enjoy. Menurutnya karena Cak Imin adalah seorang aktivis sehingga sudah terbiasa dengan forum debat. Apalagi juga lama menjadi anggota DPR dan kini sebagai wakil ketua DPR RI.

Kebocoran Data Terjadi Lagi, DPR: Bukti Nyata Keamanan Siber RI Masih Sangat Rentan

"Menurut saya beliau bisa sih. Karena beliau punya rekam jejak yang panjang dalam konteks aktivisme, dari mahasiswa, debat-debat di DPR di MPR. Beliau punya kapasitas itu," kata Angga.

Jelasnya, Cak Imin hanya butuh cara penyampaiannya saja ketika debat. Sehingga bisa lebih efektif dalam pemaparan visi misi dan programnya nanti.

Muhaimin ke Legislator PKB Terpilih: Saya Yakin Kepimimpinan Anda Semua, Kita Menang di 2029

Lawan Berat Cak Imin Hanya Mahfud MD

Debat Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Angga mengaku, dalam debat nanti lawan berat Cak Imin adalah Mahfud MD. Yang merupakan cawapres nomor urut 3 yang mendampingi capres Ganjar Pranowo.

"Mungkin tinggal dicari ya jadi ciri khas Cak Imin itu gimana. Tapi saya sih percaya, lawan berat Cak Imin cuma Mahfud MD," kata dia.

Untuk persiapan debat, Timnas Amin akan menyiapkan materi. Misalnya materi dasar terkait pertumbuhan ekonomi, rasio pajak dan industrialisasi. Angga mengatakan, Cak Imin kini tengah umroh untuk menenangkan diri.

"Mungkin Cak Imin lagi dalam proses menenangkan diri. Tapi kita sedang nyiapin ya materinya, Paling enggak kita sudah menyiapkan materi-materi tentang yang dasar-dasar, pertumbuhan ekonomi, tax ratio, industrialisasi. Ya mungkin simulasi sekali pakai timer," jelas Angga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya