Timnas AMIN: Debat Cawapres Bakal Digelar di JCC Senayan

Tiga Paslon Capres-Cawapres untuk Pilpres 2024
Sumber :
  • VIVA

Jakarta - Debat calon wakil presiden (cawapres) perdana akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Jumat, 22 Desember 2023. Timnas AMIN mengatakan rencananya debat cawapres itu akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat.

KPU Sebut Caleg Terpilih Tak Perlu Mundur jika Daftar Pilkada 2024

Lokasi debat calon wakil presiden ini pun berbeda dengan debat perdana khusus calon presiden (capres), yang diselenggarakan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

“Yang saya dengar kemarin untuk debat cawapres akan diadakan kalau nggak salah di JCC,” kata Kapten Timnas AMIN, Muhammad Syaugi Alaydrus saat ditemui di rumah pemenangan AMIN, Jalan Diponegoro X, Jakarta Pusat, Sabtu, 16 Desember 2023.

 KPU Minta MK Tolak Tudingan Suara Nasdem Berkurang dan Golkar Bertambah di Jabar 1

Penetapan Nomor Urut Paslon Capres-cawapres Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggelar debat kedua Pilpres 2024 pada 22 Desember 2023. 

DKPP Terima Ratusan Pengaduan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu sepanjang 2024

Debat kedua ini dikhususkan untuk masing-masing calon wakil presiden, yakni nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dan nomor urut 3 Mahfud MD.

Tema debat khusus cawapres ini di antaranya Ekonomi (Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur dan Perkotaan.

Sementara, calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan, calon presiden nomor urut 2 Ganjar Pranowo, dan calon presiden nomor urut 3 Prabowo Subianto sudah mengikuti debat perdana di Kantor KPU pada Selasa malam, 12 Desember 2023.

Adapun, tema debat calon presiden pertama yakni ‘Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Pelayanan Publik, Penanganan Disinformasi dan Kerukunan Warga’.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya