Gibran: Singkawang Jadi Percontohan Kerukunan Beragama

Gibran lakukan pertemuan dengan perwakilan etnis dan agama masyarakat Singkawang
Sumber :
  • Istimewa

Singkawang – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Kota Singkawang, Kalimantan Barat pada Minggu, 17 Desember 2023.

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Dalam kunjungannya, Gibran melakukan pertemuan dengan perwakilan berbagai etnis dan agama masyarakat Singkawang di kediaman Keluarga Besar Marga Chai. 

Gibran lakukan pertemuan dengan perwakilan etnis dan agama masyarakat Singkawang

Photo :
  • Istimewa
Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Gibran menyebut bahwa kerukunan beragama di Kota Singkawang sebagai inspirasi bagi usaha menjaga keragaman dan toleransi. Bahkan sebagai walikota, Gibran menyebut Pemerintah Kota Solo menjadikan Singkawang sebagai percontohan untuk menjaga kerukunan masyarakat.

“Untuk masalah komunikasi antar etnis, antar tokoh agama, kami mengikuti Singkawang. Singkawang ini luar biasa, jadi percontohan,” kata Gibran.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Gibran berterima kasih karena sudah bisa bersilaturahmi dengan tokoh dan masyarakat Singkawang.

Pada kunjungan itu, ia juga sempat melihat produk dan berbincang dengan para pelaku UMKM. Menurut Gibran, UMKM di Singkawang perlu inkubasi agar terus berkembang.

“Biar bisa dikawal dari A sampai Z. Produknya, kemasannya, digital marketingnya, brandingnya. Nanti bisa dicarikan off taker-nya,” ujar Gibran.

Menurut Gibran, cara-cara tersebut ia tempuh untuk mengangkat UMKM di Kota Solo. “Kalau di Solo sudah sampai ekspor juga. Kita juga ikut pameran. Jadi harus ada inkubasinya,” kata Gibran.

Gibran lakukan pertemuan dengan perwakilan etnis dan agama masyarakat Singkawang

Photo :
  • Istimewa

Gibran diagendakan berkampanye di beberapa titik di 2 kota di Kalimantan Barat, yaitu Singkawang dan Pontianak.

Di Singkawang Gibran dijadwalkan berdiskusi dengan tokoh masyarakat lintas agama. Di Pontianak, Gibran diagendakan berdialog dengan anak muda pelaku UMKM.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya