Prabu Revolusi Pindah Haluan Dukung Prabowo-Gibran, TPN Ganjar: Masalah Moral dan Etika

Prabu Revolusi
Sumber :
  • IG Prabu Revolusi

Jakarta Prabu Revolusi yang juga mantan Deputi Komunikasi 360 Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud dikabarkan pindah haluan mendukung pasangan calon nomor urut 2, yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Menanggapi kabar perubahan sikap politik Prabu, Juru Bicara (Jubir) TPN Ganjar-Mahfud, yaitu Chico Hakim menegaskan hal itu hanya masalah etika dan moral saja. Menurutnya, Prabu Revolusi tak sepantasnya melakukan hal itu meski belum ada perjanjian tertulis terkait pindah haluan setelah dipecat. 

"Ini masalah moral dan etika aja sih. Karena kalau benar begitu. Walau mungkin tidak ada dalam perjanjian tertulis antara TPN dengan yang bersangkutan yang melarang pindah setelah diberhentikan. Saya rasa kurang elok juga," kata Chico Hakim kepada VIVA, Senin, 18 Desember 2023.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Kubu Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud kumpul rapat.

Photo :
  • istimewa

Chico menegaskan bahwa Prabu sebelumnya menjabat posisi yang cukup strategis serta memiliki akses informasi yang luas terhadap aset-aset TPN Ganjar-Mahfud. 

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

"Apalagi, Prabu sebelumnya berada dalam posisi yang cukup strategis dan memiliki akses informasi yang luas terhadap asset-asset TPN," ucap Chico.

Di sisi lain, Chico turut mendoakan hal-hal baik untuk Prabu Revolusi jika sikap politiknya telah berubah untuk mendukung Prabowo-Gibran. 

"Saya pribadi doakan yang terbaik untuk Prabu. Semoga apa yang dia cari bisa dia dapatkan dimanapun dia berkiprah sekarang," ucap Chico.

Sebagai informasi, rumor kepindahan Prabu Revolusi terlihat dalam unggahan di media sosial TikTok @na.na.santik. Dalam unggahan itu, Prabu Revolusi nampak sedang mendampingi Gibran Rakabuming Raka saat melakukan kampanye di Kalimantan Timur beberapa waktu lalu. 

"Caleg Perindo, Prabu Revolusi terlihat mendampingi Gibran dalam sebuah kampanye. Di TPN, Prabu menjabat deputi komunikasi 360. Prabu sejak beberapa waktu lalu dicopot dari posisi itu," tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya