Anak Muda Pengagum Erick Thohir Dukung Prabowo-Gibran

Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan P Roeslani (kiri)
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Jakarta – Relawan Muda BerAKHLAK melakukan deklarasi dukungan kepada pasangan calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa 19 Desember 2023.

Jokowi akan Bisiki Prabowo soal Potensi Besar dari Budi Daya Ikan Nila Salin

Ketua Panitia Deklarasi Relawan Muda Berakhlak, Abubakar Solissa mengatakan, mayoritas generasi Z yang bergabung ini merupakan para pengagum Menteri BUMN Erick Thohir.

"Rata-rata, atau mayoritas teman-teman yang ada, profesional muda ini, loyalisnya Pak Erick. Jadi kami ini pengagum berat Pak Erick," ujar Abubakar Solissa.

Yusril Nilai Prabowo Tak Bisa Otomatis Tambah Kementerian, Mesti Revisi UU atau Bikin Perppu

Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Natania

Abubakar mengatakan, dukungan itu direstui oleh Erick Thohir dan juga menjawab spekulasi posisi Erick Thohir di Pilpres 2024 yakni mendukung Prabowo-Gibran.

Tanggapi Luhut, Jusuf Kalla: Saya Tidak Mengerti Toxic

"Alhamdulillah keputusan kita untuk mendeklarasikan Pak Prabowo dan Mas Gibran itu direstui dan didukung 100 persen oleh Pak Erick Thohir, insyaAllah," ujar Abubakar.

Meski membawa nama Akhlak yang selama ini jadi jargon BUMN, relawan ini memastikan BUMN tidak ada kaitannya dengan dukungan ini.

"Jadi enggak ada sangkut paut sama BUMN, sama sekali enggak ada," ujarnya.

Debat Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dalam kesempatan lain, Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan P Roeslani, mengatakan, representasi anak muda jelas ditunjukkan oleh pasangan nomor urut 02. Sehingga, katanya, sangat logis apabila anak muda mendukung pasangan itu.

"Oleh sebab itu kalau kita lihat bahwa kalau ada anak muda yang berani untuk berbakti dan berkarya seperti Mas Gibran, ya tentunya harus kita dukung dan support penuh. Karena untuk anak muda berani untuk berjuang bersama-sama untuk kepentingan terutama anak muda, dan untuk kita semua itu adalah hal yang patut kita puji dan patut kita berikan jempol," ujar Rosan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya