Tepis Pernyataan Hanya Cari Kesalahan Prabowo, Timnas Amin Sebut Andi Arief "Sering Nyeleneh"

Debat Capres-Cawapres Pertama
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) mengabaikan pernyataan Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief bahwa kubu Amin hanya mencari-cari kesalahan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

"Kalau Andi Arief kan kita sering mendengar punya pernyataan-pernyataan yang menyeleneh, yang didasari dari hanya pemikiran dia sendiri. Saya kira itu tidak perlu ditanggapi," kata Juru Bicara Timnas Amin, Bestari Barus, kepada awak wartawan di Jakarta, Rabu, 20 Desember 2023. 

Bestari menjelaskan, debat capres-cawapres harusnya dijadikan ajang menyampaikan visi dan misi agar masyarakat teredukasi. Dia menilai Andi Arief khawatir sehingga bicara demikian.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Photo :
  • istimewa

"Saya kira kesempatan yang diberikan KPU untuk ada debat, bagi kami adalah untuk menyampaikan visi misi secara baik yang dapat dikonsumsi masyarakat pemilih sehingga mencerdaskan. Jadi, kalau ada tanggapan seperti itu mungkin itu, ya, maklumlah, dia kan sering cemas-cemas gitu, khawatir-khawatir," katanya.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Seharusnya, menurut Bestari, Andi Arief tak perlu sensitif alias baper. Ia berharap hasil debat capres untuk mencerdaskan masyarakat bukan justru mencari kesalahan pasangan calon lain.

"Cukup memberikan masukan kepada capres ataupun cawapresnya, itu pun kalau diterima, supaya masyarakat mendapatkan masukan yang paling baik dari masing-masing paslon ini. Kami berpikir bahwa ini sebetulnya hasil akhir dari debat kandidat capres cawapres untuk mencerdaskan masyarakat, bukan untuk saling mengatakan bahwa mencari kesalahan," katanya.

Andi Arief sebelumnya bicara tentang strategi yang dipakai kubu Anies-Muhaimin dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.  Dia menyebut kubu Amin dan kubu Ganjar-Mahfud hanya memanfaatkan kesalahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Andi Arief

Photo :
  • Galih Purnama (VIVA)

"Strategi 01 dan 03 yang hanya berharap kesalahan 02," kata Andi Arief dalam cuitannya yang dibagikan kepada wartawan, Rabu, 20 Desember.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya