Prabowo-Gibran Dianggap Teruskan Program Keberlanjutan Jokowi

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat debat Cawapres KPU
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Komunitas Peran Garda 24 (Pecinta Gibran Generasi Muda 2024) secara masif mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024. Bentuk dukungannya ini diwujudkan melalui beberapa event di sejumlah wilayah, dengan memasang spanduk bertuliskan, ‘terima kasih Jokowi, Gibran lanjutkan’.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Koordinator Nasional Peran Garda24, Ridwan S mengatakan ada tujuh titik yang menjadi program titik pembangunan nasional dimana manfaatnya sangat dirasakan langsung oleh masyarakat. Diantaranya KCIC yang dinamakan Whoosh, Tol Cijago, Tol Cisumdawu, Waduk Cirata, Jembatan Batam, Tol Joglo, dan Bendungan Semantok, Nganjuk, Jawa Timur.

“Terima kasih Jokowi telah mempercepat pemerataan pembangunan, dan mengurangi biaya logistik antara Pulau Batam dan Pulau Bintan. Serta dapat mengefisiensikan mobilitas kendaraan dari kedua wilayah kami,” kata Ridwan dikutip pada Jumat, 22 Desember 2023.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Debat Kedua Cawapres Pemilu 2024 o

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Tentu saja, Ridwan mengatakan sosok Gibran yang merupakan putera Presiden Jokowi ini akan melanjutkan perjuangan pembangunan yang dilakukan ayahnya selama 10 tahun atau dua periode ini, yakni periode 2014-2019 dan periode 2019-2024.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

"Ini merupakan wujud nyata dari komunitas #PeranGarda24 sebagai bentuk dukungan dan keyakinan kepada pasangan nomor urut 02 Prabowo-Gibran," ujarnya.

Kemudian, Ridwan membeberkan proyek-proyek pembangunan yang harus didukung ke depannya dengan membantu mobilitas seperti Jembatan Batam-Bintan yang akan dibangun sepanjang 14,753 Km, dengan pembagian 7.98 Km untuk Pulau Bintan - Pulau Tanjung Sauh dan 6.76 Km untuk Pulau Tanjung Sauh - Pulau Batam.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Debat Kedua Cawapres Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jika merujuk Perpres Nomor 18 Tahun 2020 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional Tahun 2020-2024, rincian proyek tersebut akan didesain bisa menampung kecepatan 80 km/jam Lebar Lajur: 3,6 m Lebar Bahu Luar: 3,0 m Lebar Bahu Dalam: 1,5 m Lebar Median (termasuk bahu dalam): 4,0 m Jumlah Junction: 2 (Batam dan Bintan) Jumlah Interchange: 1 (Tanjung Sauh).

"Ucapan terima kasih kepada Jokowi, dan hanya sosok Gibran dipastikan akan melanjutkan perjuangan pembangunan tersebut. Keberhasilan Jokowi sudah pasti akan dilanjutkan oleh Gibran jika menjadi cawapres kelak. Peran Garda akan terus menyuarakan keberhasilan Jokowi dan keberlanjutan yang akan dilakukan Gibran,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya