Hari Ini KPU Umumkan Panelis dan Moderator Debat Ketiga Pilpres 2024

Komisioner KPU RI August Mellaz.
Sumber :
  • ANTARA/Firman

Jakarta – KPU RI bakal mengumumkan persiapan debat ketiga pilpres 2024 pada hari ini, Rabu, 3 Januari 2024. Anggota KPU RI August Mellaz mengatakan yang berbeda dari debat kedua, yakni hanya tempat, moderator dan panelis. Ia mengaku pihaknya bakal memberi penjelasan kepada publik hari ini. 

Sekjen Gerindra Ungkap Potensi Pertemuan Prabowo dan Megawati

“Yang namanya desain layout kemudian tempat segala macam itu secara prinsip media penyelenggaranya sudah siap. (soal lokasi, moderator dan panelis) akan disampaikan semua,” kata Mellaz kepada wartawan. 

Debat Capres-Cawapres Pertama

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

Lebih lanjut, Mellaz memastikan tidak ada perubahan format untuk debat ketiga yang berlangsung, Minggu, 7 Januari 2024.

“(Yang beda) paling tempat saja. Kalau yang lain kan sebenarnya prinsipnya sama, jadi kalau dari sisi waktu 150 menit, untuk on air-nya sendiri posisi 150 menit, untuk debatnya kan 120 menit, 30 menitnya jeda iklan. Dibagi dalam 6 segmen. Kemudian alur tiap segmen sudah diatur di situ,” imbuhnya. 

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Debat Capres-Cawapres Pertama

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Diketahui, KPU telah menggelar debat peserta pilpres sebanyak dua kali pada 12 Desember 2023 untuk debat capres dan kedua pada 22 Desember 2023 yang diikuti oleh cawapres. Sehingga, masih ada tiga kali debat peserta pilpres yang akan digelar KPU RI. Adapun tema debat ketiga Pilpres 2024 menyoalkan Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya