KPU dan Bawaslu Respons Permintaan Megawati Soal Ini

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asyari
Sumber :
  • VIVA/Ilham Rahmat

Jakarta – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengingatkan agar KPU dan Bawaslu bekerja dengan benar, sehingga masyarakat dapat mengekspresikan hati nuraninya untuk memilih pada 14 Februari 2024. Hal itu disampaikan Megawati saat pidato di puncak acara HUT ke-51 PDI Perjuangan pada Rabu, 10 Januari 2024.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Merespons itu, Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengaku setuju dengan Megawati. Menurut Hasyim, lembaganya harus bekerja sesuai perundang-undangan.

"Ya memang benar. Komentar beliau benar, KPU harus bekerja dengan benar sesuai aturan perundang-undangan," kata Hasyim dikutip pada Sabtu, 13 Januari 2024.

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja

Photo :
  • VIVA/Rosikin

Senada itu, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja juga menyambut baik pesan Megawati itu. Bagja menilai pernyataan Megawati sebagai bentuk dukungan untuk Bawaslu selaku penyelenggara pemilu melakukan tugasnya yang baik dan benar.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

"Alhamdulillah bagus dong itu. Alhamdulillah juga ada sentilan buat kami supaya kami awas terhadap hal-hal demikian," ujarnya.

Hasto Klaim PDIP Bakal Move On dari Pilpres untuk Hadapi Pilkada 2024

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, menyebut kunci utama partai menghadapi pilkada pada November 2024 nanti, yakni soliditas. Walau hasil Pilpres 2024 belum berpihak ke PDIP.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024