Maruarar Sirait Bertemu Jokowi Sebelum Keluar dari PDIP

Maruarar Sirait bertemu dengan Presiden Jokowi
Sumber :
  • Instagram @maruararsirait

Jakarta - Politikus Maruarar Sirait mundur dari PDI Perjuangan pada Senin, 15 Januari 2024. Ia menyambangi DPP PDI Perjuangan dan mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA). Sebelum berpamitan mundur, Maruarar bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Golkar Harus Cari Habibie Baru bila Ingin Menang Absolut pada Pemilu 2029, Menurut Pengamat

"Benar (Maruarar bertemu dengan Jokowi sebelum mundur)," kata pria yang akrab disapa Ara itu kepada wartawan, Selasa, 16 Januari 2024.

Kemudian, momen pertemuannya dengan Presiden Jokowi juga diunggah dalam akun media sosial instagramnya @maruararsirait pada Senin, 15 Januari 2024. 

Alarm Bahaya kalau PDIP Takluk dan Pemerintahan Prabowo Tanpa Oposisi, Kata Pengamat

Maruarar mengungkapkan alasan dirinya pamit dan mundur dari dari PDI Perjuangan (PDIP). Ia mengaku, dirinya mundur dari partai banteng moncong putih itu karena mengikuti langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Maruarar Sirait pamit dari PDIP dan menyerahkan KTA

Photo :
  • Instagram @maruararsirait
Hipmi Sebut Capaian Ekonomi Kuartal I Jadi Modal Baik Hadapi Tantangan Global

"Saya memilih untuk mengikuti langkah Pak Jokowi karena saya percaya Pak Jokowi adalah pemimpin yang sangat didukung oleh rakyat Indonesia kepercayaan publiknya, approval ratingnya 75-80 persen," ujar Ara kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 15 Januari 2024.

Ara menambahkan, Jokowi sudah memperjuangkan banyak untuk kemajuan bangsa Indonesia dan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Ia pun mengaku siap mengikuti Jokowi berkarya untuk bangsa dan negara.

"Beliau (Jokowi) sudah memperjuangkan banyak hal, bagaimana tegas menghadapi radikalisme, bagaimana membuat mayoritas saham Indonesia di Freeport dan bagaimana juga membantu rakyat kecil dan juga memindahkan Ibu kota, adanya pemerataan," kata dia.

Maruarar Sirait mengundurkan diri dari PDIP

Photo :
  • Instagram

Maka itu, Ara mengikuti Presiden Jokowi dalam pilihan politik ke depannya. Hanya saja, Ara tidak menjelaskan secara detail langkah politik yang akan ditempuhnya.

"Jadi, saya memilih bersama dengan Bapak Jokowi dalam pilihan politik saya berikutnya ke depan. Mohon doa restunya," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya