Slank Dukung Ganjar-Mahfud, Ini Alasannya

Capres Ganjar Pranowo Bersama Group Band Slank
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

JakartaGrup band Slank mengungkap alasan mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Personel Slank, Ivanka menyebut bahwa grup band itu masih konsisten memperjuangan demokrasi di Indonesia sejak tahun 1998.

Sebelumnya, band yang dikenal dengan lagu-lagu dan kritik sosial ini mendukung Jokowi-Ma’ruf pada pemilihan presiden 2019.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Kini, Slank memilih untuk mendukung Ganjar-Mahfud sebagai wujud konsistensi menjaga nilai-nilai reformasi.

“Sampai detik ini, kita masih konsisten. Dari tahun 1998 sampai sekarang kita memperjuangkan demokrasi,” kata Ivanka di markas Slank, Jalan Potlot III Pancoran Jakarta Selatan, Sabtu, 20 Januari 2024.

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai

Ganjar Pranowo dan Ganjar Mahfud dapat Dukungan dari Slank

Photo :
  • VIVA/Natania Longdong

Deklarasi itu dihadiri oleh seluruh personel Slank yakni Bimo Setiawan Almachzumi atau biasa disapa Bimbim, Akhadi Wira Satriaji atau lebih dikenal dengan sapaan Kaka, Abdee Negara Nurdin, Ivan Kurniawan Arifin atau yang disapa Ivanka, Muhammad Ridwan Hafiedz atau Ridho.

"Dari kejadian-kejadian kemarin sepertinya mudah untuk memilih. Harapannya enggak hilang," ujar Ridho menambahkan.

Slank adalah salah satu kelompok musik terbesar dalam sejarah Indonesia. Personel grup band itu hari ini mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan Ganjar-Mahfud MD. 

“Slank mendukung Ganjar-Mahfud,” kata Bimbim mengawali deklarasi di markas Slank, Jakarta Selatan. 

Bimbim juga menyebutkan bahwa dirinya adalah teman lama dan teman seide dengan Ganjar-Mahfud.

Dukungan Slank kepada capres-cawapres nomor urut 3 itu menjadi energi bagi Ganjar-Mahfud untuk memenangkan Pilpres 2024.

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Debat Ketiga Capres-Cawapres

Photo :
  • Tangkapan Layar

Sebagai informasi, saat menghadiri deklarasi tersebut, Ganjar mengenakan jaket putih dan menuturkan bahwa sebelum deklarasi dukungan pada hari ini, pihaknya telah berbincang beberapa kali dengan Slank.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini menegaskan bahwa dukungan Slank menjadi sumber energi bagi Ganjar-Mahfud dan para pendukungnya makin tambah semangat.

“Saya selalu mengikuti konsernya, albumnya dan syairnya yang biasa berisi kritik sosial, anti korupsi yang selalu didengungkan, dan hari ini kita bertemu. Para tokohnya yang keren lah menurut kita. Terima kasih Slank,” tutup Ganjar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya