Saat Mahfud Koreksi Pertanyaan Panelis Debat Cawapres

Mahfud MD Debat Keempat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta- Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud Md sempat mengoreksi pertanyaan yang dilayangkan moderator debat cawapres, Minggu, 21 Januari 2024.

Nasdem vs PAN di Sidang Sengketa Pileg, Hakim MK: Dari Pilpres Sudah Berbeda

Peristiwa itu terjadi saat Mahfud diberikan kesempatan menanggapi pernyataan dari cawapres nomor 2 Gibran Rakabuking Raka, mengenai masalah pembangunan berkelanjutan.

“Baik, saya sudah menyimak dengan baik, meskipun saya agak koreksi sedikit terhadap pertanyaan tadi,” kata Mahfud Md saat debat.

Kalah di Pilpres 2024, Ini Kegiatan yang Bakal Dilakukan Mahfud Selanjutnya

Mahfud MD Debat Keempat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

“Kalau dibilang 5 tahun dari sekarang untuk emisi dan bersih itu nanti sebenarnya tahun 2060 masih jauh masalahnya,” ujarnya menambahkan.

Mahfud Ngaku Tak Ada Tawaran Masuk ke Pemerintahan Prabowo-Gibran

Sebelumnya, panelis mengatakan, pembangunan rendah karbon diperlukan untuk mewujudkan net zero emision atau emisi nol bersih tahun 2060 melalui pemanfaatan sumber daya alam yang efisien dan inklusif. Namun praktik pembangunan masih berorientasi pada ekonomi ekstraktif.

Gibran kemudian ditanyakan bagaimana kebijakan paslon untuk mengutamakan pembangunan rendah karbon yang berkeadilan. Setelah Gibran menerangkan gagasannya, Mahfud MD diberikan kesempatan untuk menanggapinya. 



 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya