Gibran ke Pendukung: Jangan Jelek-jelekin Program Paslon Lain!

Capres-cawapres nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara kirab kebangsaan di Semarang, Jawa Tengah, Minggu, 28 Januari 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Semarang - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka meminta para pendukungnya untuk tidak menjelek-jelekkan program yang diusung pasangan capres-cawapres lain pada Pilpres 2024 ini.

Pakar Hukum: Penambahan Jumlah Kementerian Keniscayaan Konstitusional

Hal itu disampaikan Gibran dalam acara 'Kirab Kebangsaan' di Semarang, Jawa Tengah, Minggu, 28 Januari 2024. Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan jajaran ketua umum parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) turut hadir dalam acara ini.

Capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
Kata Demokrat Penambahan Kementerian Agar Rakyat Bisa Lebih Diurus

Awalnya, Gibran menyoroti survei-survei terbaru yang keluar dari berbagai lembaga survei. Kata dia, para pendukung dan relawan harus bekerja keras jika hasil survei menunjukkan elektabilitas capres-cawapres nomor urut dua anjlok.

"Kalau surveinya jelek, kita kerja keras, kalau surveinya bagus kita kerja lebih keras lagi," ucap Gibran di depan para pendukungnya. 

Zulhas: Katanya PAN Cuma Bisa Joget, Eh yang Menang Capresnya Gemoy dan Bisa Joget

Kemudian, Gibran juga meminta para pendukungnya untuk tidak membalas serangan dan fitnah dari pihak lain terhadap kubu Prabowo-Gibran. Termasuk tidak menjelek-jelekkan paslon lain.

"Kalau ada serangan, ada fitnah, jangan dibalas. Jangan fitnah dibalas fitnah, jangan menjelek-jelekkan program dari paslon lain. Setuju nggih?" tanya Gibran.

Ucapan Gibran itu pun direspons para pendukungnya dengan seruan dan tepuk tangan meriah.

Lebih lanjut, putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu lantas mengingatkan para pendukungnya untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari 2024. Dia meminta masyarakat Jawa Tengah, khususnya Semarang mencoblos Prabowo-Gibran.

Capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

"Pokoknya 14 Februari 2024 nanti coblos nomor berapa?" tanya Gibran.

"Dua!!!!" kata pendukungnya.

"Yakin ya?" kaya Gibran lagi.

"Yakin!!!" ucap pendukungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya