TKN Tegaskan Program Sosial Prabowo-Gibran Noldua.com Hoax dan Fitnah

TKN Sebut Noldua.com Berisi Hoaks dan Fitnah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Budisatrio Dijwandono menegaskan selebaran digital yang menyebut ada Program Sosial 5 juta per bulan dari situs noldua.com yang mengatasnamakan TKN adalah disinformasi alias hoax

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Budisatrio menjelaskan TKN Gibran tidak pernah memiliki program tersebut. Dia mewakili TKN mengaku pihaknya tak mengenal dengan pihak yang mengatasnamakan TKN di SItus Noldua.com tersebut. 

"Noldua.com bukan dari TKN (Prabowo GIbran). Kita tidak mengenal dan  tidak memiliki program tersebut. Menjanjikan sesuatu yang melanggar kepada masyarakat, Ini disinformasi dan fitnah kepada TKN Prabowo Gibran," kata Budisatrio saat dikonfirmasi pada Selasa, 30 Januari 2024.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

TKN Prabowo-Gibran Budisatrio Djiwandono

Photo :
  • dok. Istimewa

Dia bilang TKN saat ini juga sedang menelusuri lebih detail tentang noldua.com dan pihak di baliknya. Ia menyebut, akan diambil langkah hukum terkait fitnah tersebut. 

Badan Saksi Nasional Golkar Optimis Menang 70 Persen di Pilkada 2024

“Tim Hukum dan digital TKN sedang menelusuri. Hal seperti ini tidak akan didiamkan. Ini bisa menyesatkan masyarakat, merugikan Prabowo Gibran, bahkan juga menjadi pidana pencurian data pribadi. Kami akan segera melaporkan kepada pihak yang berwenang," jelasnya. 

Budisatrio pun menambahkan informasi resmi terkait TKN hanya berasal dari kanal-kanal resmi (official) TKN Prabowo Gibran sebagai berikut : 

Web Resmi  : http://prabowogibran2.id  
Youtube/Instagram/X(twitter) account : @prabowogibran2 
Instagram/Tiktok/Tiktok : @prabowo.gibran2

Dia meminta masyarakat yang dapat informasi keliru bisa melapor ke pihak TKN secara langsung maupun email.

"Kami mengimbau masyarakat untuk konfirmasi kepada kanal-kanal resmi, atau bisa mengirimkan email ke media@prabowogibran2.id, atau langsung datang ke Mediacenter Prabowo Gibran di Jl. Sriwijaya 1 no.16 Senopati, Jakarta Selatan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya