Puan Maharani Optimis Jateng Tetap Kandang Banteng

Arsjad Rasjid, Puan Maharani dan Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • Istimewa

Klaten - Ketua DPP PDIP Puan Maharani menargetkan Jawa Tengah tetap menjadi basis suara pemilih partainya walaupun seluruh pasangan calon presiden dan wakil presiden mengklaim punya banyak relawan dan pendukung di provinsi tersebut.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

"Targetnya ya Jawa Tengah tetap merupakan 'kandang banteng'. Rakyat pasti punya pilihannya," kata Puan saat melakukan kunjungan di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Selasa, 30 Januari 2024.

Puan tak ambil pusing terkait efek Jokowi atau Jokowi effect dan pernyataan putra Jokowi sekaligus cawapres Gibran Rakabuming, yang mengatakan akan menggetarkan Jawa Tengah. Menurut Puan biarkan rakyat yang menilai.

Hasto Klaim PDIP Bakal Move On dari Pilpres untuk Hadapi Pilkada 2024

Ilustrasi simbol PDIP dalam Peringatan Bulan Bung Karno 2023

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Biar rakyat yang menilai. Kita lihat Jateng akan memilih pemimpinnya dan akan memilih siapa yang akan dipilih. Rakyat pasti sudah punya pilihan yang terbaik dan terbaik untuk Jawa Tengah," kata Puan.

Partai Gelora Sindir PKS yang Mau Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Sementara itu, disinggung soal penyaluran bantuan sosial (bansos) yang dilakukan Presiden Jokowi mejelang Pilpres 2024, Puan kembali menyerahkan penilaian itu kepada masyarakat.

"Biar rakyat yang menilai. Sesuai aturan, memang bagaimana pemerintah mengurangi kemiskinan dengan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. Biar rakyat yang menilai bahwa bantuan tersebut untuk rakyat yang diberikan oleh negara," kata Ketua DPR RI itu.

Puan mengakui, upaya itu memang harus dilakukan oleh pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan. Namun, tidak boleh disalahgunakan untuk kegiatan pasangan calon tertentu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya