Di Depan Jokowifull, TKN Bicara Robohkan Benteng di Jateng dan Bidik Menang 1 Putaran

Relawan Jokowifull dan pengurus TKN Prabowo-Gibran
Sumber :
  • istimewa/Jokowifull

Jakarta - Jelang pencoblosan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 yang kurang dari dua pekan lagi, dukungan untuk duet nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bertambah. Dukungan itu dari relawan bernama Jokowifull.

DKPP Terima Ratusan Pengaduan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu sepanjang 2024

Ketua Umum Jokowifull, Joni Tambunan, heran dengan munculnya tuduhan terhadap Gibran terkait etika pasda debat keempat. Ia menyayangkan adanya serangan terhadap Gibran.

Dia pasang badan membela Gibran dengan menyebut pihak yang melempar tuduhan itu seperti pembunuhan karakter. Demikian disampaikan Joni saat deklarasi relawan Prabowo-Gibran Tetap Optimis Satu Putaran (Programing Top) di Jakarta Barat, Kamis, 1 Februari 2024.

Ganjar Nyatakan Jadi Oposisi, Ganjarist: Ini Menunjukkan Beliau Tidak Mencla-mencle

Menurut Joni, pihak yang menuding Gibran tak beretika adalah orang yang cari-cari kesalahan orang lain.

"Setelah debat berakhir, Mas Gibran telah menunjukan etikanya dengan menundukan kepala dan menyalami cawapres lainnya dan tindakan inilah etika yang sesungguhnya," kata Joni.

Oposisi Diperlukan agar Ada yang Mengingatkan kalau Ada Penyimpangan, Menurut Pakar BRIN

Prabowo Subianto dan Gibran Raka

Photo :
  • Istimewa

Joni menyinggung ekspresi dan berbagai gerakan tubuh Gibran saat debat keempat. Bagi dia, hal itu adalah reaksi orang muda yang butuh kejelasan atas jawaban atau pernyataan yang dipandangnya tak jelas.

"Dengan kepemimpinan Mas Gibran, kami percaya Indonesia akan melangkah menjadi negara maju di dunia internasional," tutur Joni.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Komandan Tim Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Sulaiman Haikal, mengapresiasi program aksi Jokowifull. Ia menaruh harapan agar program relawan Jokowi tersebut bisa dorong masyarakat untuk mencintai teknologi dunia digital dan menghindari politik uang di Pilpres 2024.

"Kami berharap apa yang dicita-citakan bersama bisa tercapai yaitu kemenangan 02 Prabowo Gibran sekali putaran Indonesia," ujar Sulaiman.

Sulaiman juga bicara target TKN dalam Pilpres 2024. Menurut dia, duet Prabowo-Gibran diharapkan bisa meraih suara di atas 50 persen.

Kata dia, TKN dan barisan pendukung akan berusaha keras untuk mencapai target tersebut. "Kalau bisa 55 atau 57 itu target kita dan salah satu upaya ini melalui dunia digital ya melalui penetrasi media sosial ini," kata Sulaiman.

Sulaiman juga membeberkan sebagian strategi TKN dalam memenangkan Pilpres 2024. Strategi tersebut melibatkan beberapa tim yang fokus pada wilayah-wilayah tertentu di Indonesia.

"Ada bagian-bagian yang mengalami teritorial, itu tim Alfa kemudian penggalangan tim Charlie. Saya sendiri adalah dari tim Gold, yaitu relawan yang bertanggung jawab kepada relawan di seluruh wilayah," kata Sulaiman.

Sulaiman bilang 'battle ground' di Pilpres 2024 adalah wilayah Jawa. Mereka berencana untuk 'merobohkan benteng' di Jawa Tengah.

Selain itu, ia menyebut TKN juga berupaya menang di wilayah tersebut, serta di Jawa Barat, Banten, dan Jawa Timur.

Lebih lanjut, dia juga menyinggung survei yang jadi salah satu alat ukur dalam Pilpres. Menurutnya, survei memiliki metodologi dan alat sendiri untuk 'memotret' kehendak rakyat, sehingga tidak ada alasan untuk tidak menghargai atau meragukan hasil survei. "Jadi, tidak ada alasan untuk tidak menghargai survei atau meragukan survei," ujar Sulaiman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya