Kompaknya Relawan Kawan Gibran di Gresik Teriakkan Menangkan Prabowo-Gibran

Deklarasi Relawan Gibran di Greseik Jawa Timur
Sumber :
  • Kawan Gibran

Gresik – Dukungan terhadap Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka untuk menang di Pilpres 2024, menggema dalam deklarasi relawan Kawan Gibran di Gresik, Jawa Timur. Itu ditunjukkan para relawan yang kompak meneriakkan dan menggaungkan kemenangan pasangan nomor urut 2 tersebut.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Seolah tidak terpengaruh dengan situasi politik pasca petisi oleh para akadisi UGM, UII dan juga UI terhadap Presiden Jokowi, mereka tetap kompak menyuarakan kemenangan Prabowo-Gibran yang dideklarasikan di Gedung Legen, Gresik Jawa Timur.

Deklarasi ini dihadiri oleh Kornas Kawan Gibran, Ali Muthohirin, Deputi Penggalangan Massa Kawan Gibran, Nur Alim, Korwil Kawan Gibran Jatim, Randi Satrizal, dan Ilhamzada, Influencer Olahraga Jawa Timur. 

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

"Saya melihat dari wajah dan senyuman bapak ibu dan teman-teman sekalian kayanya tidak terpengaruh dengan isu petisi yang dibuat oleh beberapa kelompok akademisi terhadap presiden Joko Widodo yang beredar di media dengan modus untuk menjegal paslon nomor dua Prabowo-Gibran di Pemilu 2024 ini. Betuuulll tidaaak...?," kata Ali.

Para relawan ini kompak menerikkan 'betul' dengan lantang.  Mereka berasal dari kalangan pemuda karang taruna, pegawai industri, dan kelompok ibu-ibu PKK. Dijelaskan Ali, dia ingin memastikan suara untuk Prabowo-Gibran di Gresik ini akan tetap solid. Tetap kompak dan tidak terpengaruh dengan berbagai isu yang ingin menyudutkan Prabowo-Gibran.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

"Kehadiran kami disini bukan hanya buat deklarasi semata, tapi kami juga mau memastikan bahwa suara Prabowo-Gibran tidak hilang di Gresik. Kehadiran bapak ibu sekalian meyakinkan saya bahwa kita sebagai relawan tetap solid dan mampu memastikan bahwa Prabowo-Gibran menang satu putaran di Kabupaten Gresik," kata mahasiswa Magister Hukum Universitas Brawijaya Malang itu. 

Sementara Kordinator Wilayah Kawan Gibran, Randi Satrizal, mengatakan kalau apa yang telah dilakukan relawan ini sangat mengesankan. Mereka tetap hadir walau terhambat dengan kondisi alam ketika deklarasi.

"Saya terkesan dengan semangat para hadirin sekalian yang rela datang hujan-hujan di Gedung Legen ini. Apalagi para ibu-ibu yang kelihatannya lebih antusias untuk ikut deklarasi, bahkan sampai joget-joget," ujar pria asal Ambon, Maluku itu.

Jelang pencoblosan pada 14 Februari 2024 nanti, menurut Randi perlu juga dijaga kondusifitas. Tidak gampang terpengaruh dengan banyaknya isu yang beredar yang ingin memecah belah.

"Saya ingin menegaskan kepada para relawan supaya bijak melihat informasi. Kondusifitas sosial menjelang pemilu itu jauh lebih penting, jadi sembari mengkampanyekan Prabowo-Gibran, kita juga jaga kerukunan berbangsa dan bernegara agar kualitas demokrasi kita tetap terjaga dengan baik," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya