Cegah Stunting, Relawan Prabowo Realisasikan Program Bagi-bagi Susu dan Makan Siang Gratis

Relawan Prabowo Bagi-bagi Susu
Sumber :
  • Istimewa

Bandung - Relawan capres nomor 02, Prabowo-Gibran dan Garuda Indonesia Maju (GIM) Jawa Barat bagi-bagi makan siang dan susu gratis (MSG) di Kota Bandung, Jawa Barat. 

Gempa Bumi 6,5 SR Guncang Garut, Terasa Hingga Jabodetabek

GIM Jawa Barat mendukung penuh program Prabowo - Gibran dan turun langsung ke masyarakat untuk merealisasikan program dari Prabowo-Gibran guna menggaet suara kaum muda di Jawa Barat khususnya Kota Bandung.

Prabowo Subianto

Photo :
  • Istimewa
Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Ketua Umum GIM Jawa Barat menegaskan pihaknya telah menyambangi tujuh titik di Kota Bandung untuk kegiatan bagi-bagi MSG. Erzal menyatakan bahwa kegiatan ini telah tepat sasaran, yakni dibagikan kepada para pelajar hingga ibu hamil. 

Wilayah pertama yang dikunjungi untuk bagi-bagi makan siang dan susu gratis adalah daerah kiaracondong dan sekitarnya. Erzal menegaskan tujuannya berbagi makan siang gratis ini untuk mencegah stunting dan membantu perbaikan gizi anak-anak.

PKS soal Pertemuan dengan Prabowo: Sudah Dialog Tinggal Diatur Jadwal

“Tujuannya untuk mencegah stunting dan membantu perbaikan gizi anak-anak di Indonesia, khususnya di Kota Bandung,” Ujar Erzal, Ketua Umum Garuda Indonesia Maju Jawa Barat, Bandung, Jumat (9/2/2024).

 
Erzal juga menerangkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk merealisasikan gagasan dan visi misi dari Prabowo -Gibran, serta guna mengukur antusiasme dari masyarakat terhadap program tersebut.

“Diluar dugaan kegiatan kami disambut dengan antusias dan gembira oleh masyarakat setempat saat GIM turun di tengah-tengah masyarakat,” tambah ujar Ujar Erzal, Ketua Umum Garuda Indonesia Maju Jawa Barat, Bandung, Jumat (9/2/2024), 

Membantu Perbaikan Gizi Sekretaris Umum GIM Jawa Barat, Yoga Pratama, menyatakan selain untuk mencegah stunting, bagi-bagi MSG juga diharapkan membantu perbaikan gizi anak-anak di Indonesia dan juga membantu agar anak-anak di Indonesia dapat menabung, karena dengan adanya makan siang gratis ini dapat menghemat pengeluaran mereka.

Prabowo Subianto

Photo :
  • Istimewa

“Selain makan siang kita juga membagikan susu gratis sebagai tambahan nutrisi dan gizi bagi anak-anak sekitar,” ujar Yoga, Sekretaris Umum Garuda Indonesia Maju Jawa Barat, Bandung, Jumat (09/02/2024)..

Menurut yoga, masyarakat sekitar masih banyak yang membutuhkan program ini direalisasikan dan berminat terhadap bagi-bagi MSG. Hal itu dikarenakan masih banyaknya masyarakat kelas ekonomi menengah ke bawah yang butuh perbaikan gizi untuk masa depan yang lebih baik.

Adapun GIM Jawa Barat menargetkan suara pemilih muda di Jawa Barat untuk jadi lumbung suara Prabowo-Gibran. Menurut Erzal suara pemilih muda di Kota Bandung cukup besar, maka menjadi penting untuk kita turun secara langsung menggalang dukungan untuk kemenangan Prabowo-Gibran di Kota Bandung," papar Erzal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya