Anak Muda Pegiat Koperasi Tulis Buku Pemikiran Kerakyatan Prabowo melalui UMKM

Peluncuran Buku The Prabowo Mind.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad AR (Bogor)

Jakarta – Ketua Dewan Pakar TKN 02 Prabowo-Gibran Burhanudin Abddulah didampingi jajaran Dewan Pakar lainnya Budiman Sudjatmiko serta Panji Irawan menghadiri peluncuran buku The Prabowo Mind: The New Economy 5.0 Manifesto Menuju Indonesia Emas 2045.

Angkatan Muda Koperasi Indonesia (AMKI) meluncurkan buku tersebut sekaligus menggelar Deklarasi Nasional mendukung Prabowo-Gibran yang dihadiri ribuan pengurus dan anggota AMKI di Rumah Kertanegara, Jakarta, Jumat, 9 Februari 2024.

Ketua Umum AMKI Frans Meroga Panggabean, kepada media, mengatakan merasa bangga dan terhormat diberikan kepercayaan meluncurkan buku The Prabowo Mind  yang berisi pemikiran Prabowo Subianto yang sangat pro terhadap ekonomi kerakyatan melalui koperasi dan UMKM.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • Istimewa


“Tadi Pak Burhanudin mengatakan bahwa ke depan ini semua kebijakan-kebijakan ataupun program-program Pak Prabowo akan menitikberatkan kepada ekonomi kerakyatan terutama tentang eksekusi program makan siang dan susu gratis,” ujar Frans.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin


Selanjutnya Ketua Dewan Pakar TKN 02 Burhanudin Abddulah pun mengapresiasi inisiatif AMKI menuliskan pemikiran Prabowo Subianto dalam buku The Prabowo Mind sehingga menjadi bukti bahwa masih banyak anak muda yang concern kepada koperasi dan mencintai koperasi pada era saat ini.

“Terbukti kan bahwa penggiat koperasi bukan sekumpulan orang tua yang bau remason seperti omongan paslon sebelah. AMKI layak jadi motor penggerak kemajuan ekonomi kerakyatan bertumpu pada koperasi dan UMKM,” kata Burhanudin saat meluncurkan buku The Prabowo Mind.

“Kalau sudah begini, tidak salah kita akan berikan kepercayaan kepada AMKI untuk menjadi salah satu lokomotif guna mengeksekusi program-program Prabowo-Gibran dalam waktu dekat terutama program makan siang dan susu gratis,” Burhanudin menambahkan.

NasDem Mau Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Kita Sadar Diri

Pekerja melipat surat suara pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana


Sedangkan Wakil Ketua Dewan Pakar TKN Budiman Sudjatmiko mengatakan bahwa program makan sehat dan susu gratis sebagai program andalan Prabowo-Gibran bukan saja sebagai program revolusioner, tetapi akan menjadikan koperasi, Bumdes, dan UMKM sebagai aktor utamanya.

“Pelaku UMKM lokal dalam wadah koperasi yang akan menjadi aktor utamanya. Menyediakan telurnya, dagingnya, berasnya, mengorganisasi dapurnya. Ada 74.941 desa, ada 8.000 kelurahan kota, itu luar biasa. Setiap hari 82 juta orang makan disediakan oleh negara, pelaku utamanya adalah koperasi, AMKI salah satunya, Bumdes, dan UMKM,” kata Budiman.

Sedangkan Panji Irawan dari Tim Dewan Pakar TKN juga mengatakan, Dewan Pakar sudah meneliti Financing dari program makan siang gratis maupun program-program Prabowo lainnya.

“Antara lain kita membesar rasio dari penerimaan negara, dengan digitalisasi, juga dengan memperbesar segala jenis penghasilan nonpajak atau bukan pajak lainnya maupun sumber-sumber lainnya yang nanti akan kita umumkan begitu setelah kita menang tanggal 14 Februari 2024,” kata Panji.

Menutup wawancara dengan awak media, Ketum AMKI kembali menegaskan bahwa program makan siang gratis Prabowo-Gibran bukan hanya program peningkatan gizi dan pencegahan stunting tapi itu sebenarnya adalah program menciptakan pusat ekonomi baru.

“Jadi masih banyak yang menyangka program makan siang gratis itu hanya seperti bagi-bagi bansos. Padahal program ini sangat dahsyat akan menciptakan pusat ekonomi baru sampai ke desa-desa dan menggerakkan perekonomian masyarakat bawah,” kata Frans.

Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Calon Presiden RI Anies Baswedan menghadiri acara Milad ke 22 PKS di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, hari ini.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024