Kelakar JK di Ultah ke-81 Mufidah Kalla: Saya Tak Pernah Dikunciin Istri di Kamar

Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama istri Mufidah Jusuf Kalla (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yusran Uccang

Jakarta – Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla alias JK berkelakar ketika mengucapkan selamat ulang tahun ke-81 untuk sang istri, Mufidah. Dalam hal itu, JK juga mengucapkan terima kasih kepada capres nomor urut satu Anies Baswedan yang sudah bersedia hadir dalam acara milad sang istri.

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Kemudian, JK berkelakar kalau istrinya saat ini masih berusia 18 tahun. Maka itu, ucapan kelakar JK langsung disambut gelak tawa hadirin yang hadir dalam milad sang istri.

"Pada hari yang berbahagia ini, pada teman-teman semua ada Pak Anies dan semuanya. Ini pertama terima kasih atas kehadirannya semua bapak, ibu untuk mendoakan dan memberikan ucapan selamat kepada istri saya tercinta ini dalam ulang tahunnya yang ke-18," ujar JK kepada wartawan di rumahnya, Jakarta Selatan pada Senin 12 Februari 2024.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Mantan politikus Partai Golkar itu mengatakan bahwa istrinya sangat jarang marah kepadanya. Terlebih, Mufidah tak pernah marah besar hingga mengucinya di dalam kamarnya.

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana
Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri

"Jangan suka marah-marah, sama, selama 80 tahun hampir 55 tahun hidup bersama, saya tidak tahu kapan ibu marah gitu kan, marah-marah sedikit ada lah," ucap JK.

"Tapi marah besar itu biasa lah, tidak pernah tapi tidak pernah dikuncikan kamar, tidak pernah. Itu lah hidup ini, gitu toh," imbuhnya.

Tetapi, JK menjelaskan kalau Mufidah itu sering merasa takut jika JK pidato dihadapan publik. Maka itu, Mufidah sering mengecek pidato yang akan dibacakan JK.

"Istri saya nih, kalau saya pidato pakai baca dia ketakutan, takut saya salah baca. Tapi kan saya takut, kalau dia suruh bicara tanpa baca gitu kan," jelas JK.

Dalam acara milad istri JK, Anies Baswedan turut menghadiri undangan tersebut bersama istrinya, Fery Farhati. Anies tiba sekira pukul 09.30 WIB dengan mengenakan kemeja batik warna coklat bermotif.

Adapun Anies mengunjungi rumah JK dalam rangka menghadiri acara milad istri JK, Mufidah Kalla yang ke-81. Anies dan Fery terlihat beberapa kali berfoto dengan para orang.

Selain Anies dan Fery, terpantau pula kehadiran Co-Captain Timnas Anies-Muhaimin, Sudirman Said.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya