Ganjar-Mahfud Rapat dengan Megawati hingga Pimpinan TPN, Bahas Apa?

Megawati Soekarnoputri bersama Ganjar Pranowo dan Mahfud MD
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD menyambangi gedung High End, Jakarta Pusat pada Kamis, 15 Februari 2024. Adapun, Ganjar mengaku akan melakukan rapat evaluasi dengan jajaran petinggi partai pendukungnya.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Dia mengatakan semua laporan yang diterima terkait Pemilu akan dibahas dalam rapat tersebut. Turut hadir dalam pertemuan itu, Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (Oso), Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid. Serta petinggi TPN lainnya, seperti Andi Widjajanto, Tuan Guru Bajang, Gatot Eddy Pramono dan Benny Rhamdani.

"Jadi nanti mau evaluasi. Yang jelas pimpinan partai ke sini, jadi kita mau akan evaluasi report-report yang kemarin masuk," kata Ganjar kepada wartawan di Gedung High End, Kamis, 15 Februari 2024.

Mendukung Perkembangan Voli Indonesia melalui Kiprah Megawati dan Fun Volleyball 2024

Ganjar Pranowo Nyoblos Pemilu 2024

Photo :
  • Foto AP/Wenes Furqon

Terkait perhitungan cepat atau quick count PDIP, Ganjar enggan berkomentar lebih banyak. Ia juga tak banyak bicara soal kubu pasangan calon nomor 2 yang sudah menyatakan menang satu putaran.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

"Ya kita belum," kata Ganjar. 

Sebelumnya diberitakan, Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo berkomentar soal hasil sementara perhitungan cepat atau quick count Pemilu 2024. Ganjar kemudian mempertanyakan jumlah suara yang ada. 

"Kamu percaya enggak suara saya segitu? hehehe," ujar Ganjar Pranowo kepada wartawan di Posko Pemenangan Ganjar-Mahfud, Jalan Teuku Umar 9, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Februari 2024. 

Ganjar menegaskan bahwa dirinya bakal terus mengikuti hasil penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. "Kita akan mengikuti semua apa yang diberitakan dan tentu penghitungan akhir nanti sampai Maret," kata dia.

Di sisi lain, kata Ganjar, seluruh saksi dan kader partai pendukungnya masih terus bekerja. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menegaskan tidak ada perjuangan yang sia-sia dalam kontestasi politik ini. Ia meminta semuanya sama-sama menunggu hasil penghitungan suara KPU RI. 

"Jadi hari ini dari seluruh saksi, dari partai, mereka sekarang lagi bekerja dan tidak ada perjuangan yang sia-sia. Dan tentu saja semua masih semangat dan kita juga semangat. Tadi saya dikasih informasi dari seluruh Indonesia, dari hasil-hasil yang ada dan sekarang lagi diakumulasikan nantinya di partai, lebih khusus yang di PDI Perjuangan. Maka kita tunggu saja, nanti yang sifatnya teknis, kawan-kawan TPN yang sedang menyiapkan," tuturnya.

Ganjar Pranowo Nyoblos Pemilu 2024

Photo :
  • Foto AP/Wenes Furqon

Proses pemungutan suara Pemilu 2024 di berbagai wilayah Tanah Air sudah dilakukan. Hasil hitung cepat atau quick count untuk Pemilu Presiden (Pilpres) sudah mulai dirilis dengan progres sampel data sementara yang sudah masuk.

Sesuai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada 16 April 2019 dengan Putusan Nomor 24/PUU-XVI/2019, hasil quick count bisa diumumkan dua jam setelah selesai pemungutan suara di wilayah Indonesia bagian barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya