Cerita AHY Jadi Menteri ATR/BPN: Ditelepon Mensesneg untuk Temui Jokowi di Istana

Ketum Demokrat AHY dilantik jadi Menteri ATR/BPN di Istana Negara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Farhan

JakartaKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara pada Rabu, 21 Februari 2024.

Respons Hasto, Golkar Pastikan Dukung Menantu Jokowi di Pilgub Sumut

Tentu, AHY mengaku bersyukur mendapatkan semua amanah dan kemuliaan yang luar biasa dari Presiden Jokowi, pemerintah dan negara untuk bisa menjalankan tugas sebagai Menteri ATR sekaligus Kepala BPN.

“Ini merupakan sebuah tanggung jawab yang Insya Allah saya akan jalankan sekuat tenaga, walaupun kami juga menyadari ini adalah masa-masa yang tidak panjang 8 bulan kurang lebih, tetapi saya selalu meyakini dalam waktu berapa pun kita bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat dan negara,” katanya.

Noel Joman Sebut Sikap Sinis Hasto ke Jokowi Merugikan PDIP dan Megawati

Hadi Tjahjanto dilantik Jokowi jadi Menko Polhukam.

Photo :
  • YouTube Sekretariat Presiden

Kemudian, AHY menceritakan sedikit ketika diberitahu masuk dalam Kabinet Indonesia Maju. Awalnya, AHY mengaku ditelepon oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno pada Senin malam, 20 Februari 2024.

Rocky Gerung Prediksi Megawati Berani Pilih jadi Oposisi: PDIP Selama Ini Terlalu Pragmatis

“Jadi Senin malam, saya baru mendapat telepon dari Mensesneg Pak Pratik, hanya bertanya apakah ada di Jakarta?,” ujar putera Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Menurut dia, Pratikno menyampaikan agar menghadap Presiden Jokowi di Istana Merdeka pada Selasa, 20 Februari 2024 jam 08.00 WIB. Tentunya, AHY memenuhi panggilan Presiden Jokowi ke Istana Merdeka, Jakarta.

“Saya tidak tahu agendanya apa ketika itu, tetapi saya datang tentunya. Dan di situlah beliau meminta saya untuk bergabung di kabinet. Lalu juga menyampaikan bahwa hari ini akan dilakukan pelantikan,” ungkapnya.

Ilustrasi Pemilu.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Oleh karena itu, AHY mengucapkan terima kasih dan segera menghadap Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Menurut dia, bagaimana pun beliau adalah pemimpin Koalisi Indonesia Maju ke depan, untuk mendapatkan blessings dan restu juga.

“Setelah itu, saya menghadap Pak Hadi karena beliau yang selama ini luar biasa telah menangani berbagai isu/persoalan yang mendesak di bidang ATR dan BPN. Saya mengucapkan selamat tentunya kepada Bapak Hadi Tjahjanto sebagai Menko Polhukam yang baru, sekaligus saya mengucapkan banyak terima kasih karena tadi malam walaupun ini serba mendadak,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya