Prabowo Bertemu SBY di Cikeas Jumat Malam, Bahas Apa?

Prabowo Subianto Dan SBY
Sumber :
  • Dok.istimewa

Jakarta – Calon Presiden nomor urur 2, Prabowo Subianto berkunjung ke rumah Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Jumat malam, 23 Februaru 2024. Prabowo datang ke kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat sekira pukul 19.00 WIB.

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi

Pertemuan tersebut berlangsung tertutup dan tidak bisa diliput oleh awak media. Hingga saat ini, belum diketahui apa yang dibahas oleh Prabowo bersama dengan SBY di Cikeas.

Prabowo Subianto Dan SBY

Photo :
  • Dok.istimewa
Hubungan Prabowo dan Raja Yordania Jadi Kunci RI Sukses Antar Bantuan via Airdrop ke Gaza

Pertemuan antara SBY dan juga Prabowo berlangsung sekitar 2 jam. Diketahui, pada sekira pukul 21.00 WIB sosok yang juga merupakan Menteri Pertahanan RI itu keluar dari kediaman SBY dan meninggalkan kawasan Cikeas, Bogor.

Tidak ada pernyataan apapun dari Prabowo dan juga SBY seusai pertemuan. Hingga saat ini juga belum ada keterangan resmi dari Partai Demokrat maupun Partai Gerindra mengenai pertemuan kedua tokoh ini.

TKN Prabowo-Gibran Yakin MK Tolak Permohonan Anies dan Ganjar

Sebelumnya, Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto juga sempat mengunjungi rumah SBY di Pacitan, Jawa Timur, Sabtu, 17 Februari 2024.

Pertemuan Prabowo dengan Presiden RI ke-6 itu, dilakukan di Museum dan Galeri SBY*Ani. Prabowo disambut langsung oleh SBY beserta kedua putranya, yakni Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY); dan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto saling hormat dan peluk dengan Presiden RI ke-6 sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di acara kampanye akbar di Malang, Jawa Timur, Kamis, 1 Februari 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo mengungkapkan alasannya datang ke Pacitan adalah untuk sowan sekaligus berterima kasih kepada SBY atas dukungannya dalam Pilpres 2024 hingga mampu mencapai keunggulan suara saat ini.

“Saya datang (ke SBY), terutama sebagai seorang junior. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan beliau. Intinya, saya datang ke sini hanya untuk sowan dan ucapkan terima kasih, lapor pada senior saya,” kata Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya