AHY: Pertemuan Prabowo-SBY di Cikeas Dapat Jadi Model Hubungan antara Tokoh Bangsa

Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • Dok. Kementerian ATR/BPN

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan pertemuan calon presiden Prabowo Subianto dengan presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Jawa Barat, Jumat pekan lalu, dapat menjadi model hubungan antara tokoh bangsa.

Hasto Klaim PDIP Bakal Move On dari Pilpres untuk Hadapi Pilkada 2024

"Hubungan saling menghormati ini menurut saya sesuatu yang sangat baik. Ini harus menjadi model dalam hubungan antara tokoh bangsa," kata AHY di Jakarta, Sabtu, 24 Februari 2024, dijumpai usai bertemu Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di kediaman resmi Wapres, Jakarta, Sabtu petang, dalam kapasitasnya sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional.

AHY yang merupakan putra SBY mengaku belum mendapatkan cerita dari ayahnya mengenai isi pembicaraan dengan Prabowo di Cikeas. AHY baru saja kembali dari kunjungan kerja sebagai menteri di Manado, Sulawesi Utara.

PKS soal Pertemuan dengan Prabowo: Sudah Dialog Tinggal Diatur Jadwal

Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Photo :
  • dok Humas Demokrat

Namun, dia bersyukur kedua tokoh bangsa itu melakukan pertemuan.

Partai Gelora Sindir PKS yang Mau Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

"Terus terang, saya sendiri belum mendapatkan ceritanya, jadi saya setelah ini ingin mendengar juga. Yang kami syukuri adalah hubungan Pak Prabowo dengan Pak SBY ini seperti sahabat, yang saling membutuhkan dalam arti ingin sahabatnya sukses," kata dia.

Pertemuan itu dilandasi niat baik kedua tokoh, katanya. Prabowo dengan niat baik ingin mendengarkan masukan dari SBY. Sebaliknya, SBY dengan niat yang baik juga ingin memberikan masukan termasuk pengalaman kepada Prabowo Subianto.

Menurut AHY, pertemuan tokoh bangsa tidak harus dilakukan di hadapan banyak kamera wartawan. Pertemuan dapat dilakukan tertutup dan terbatas namun benar-benar dengan niat baik untuk saling memberikan dukungan. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya