Momen AHY-Moeldoko Bersalaman dan Saling Sapa saat Bertemu di Istana

KSP Moeldoko bersalaman dengan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

JakartaPresiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Senin, 26 Februari 2024. Tampak, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengikuti sidang kabinet perdana era Pemerintahan Presiden Jokowi.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Tampak, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) AHY memakai baju batik lengan panjang warna hitam motif dengan pin di dada sebelah kiri.

KSP Moeldoko bersalaman dengan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris
Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Namun, ada momen menarik dimana AHY bersalaman dengan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebelum rapat di mulai. Memang, sejumlah menteri begitu cair di Istana Negara sebelum rapat dimulai.

Tampak, Moeldoko memakai baju batik cokelat lengan panjang. Sedangkan, AHY duduk tidak jauh dengan Moeldoko.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Diketahui, AHY sudah tiba di Istana Negara terlebih dahulu. Saat itu, AHY sedang berbincang santai dengan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Hadi Tjahjanto.

Tiba-tiga, Moeldoko datang menyapa dan menyalami mantan Panglima TNI Marsekal (purn) Hadi yang sedang berbincang dengan AHY. Kemudian, Moeldoko dan AHY bersalaman saling sapa. Bahkan, genggaman tangannya sangat erat.

Diketahui, Moeldoko pernah berseteru dengan AHY yang ingin mengambil alih posisi Ketua Umum Partai Demokrat. Akhirnya, proses hukum memenangkan kubu AHY untuk tetap menjadi ketua umum.

Kehadiran Moeldoko di KLB Partai Demokrat Sibolangit

Photo :
  • VIVA/Putra Nasution

Namun, Moeldoko yang merupakan mantan Panglima TNI tidak hadir ketika Presiden Jokowi melantik AHY sebagai Menteri ATR/Kepala BPN di Istana Negara pada Rabu, 21 Februari 2024. Sebab, Moeldoko sedang kunjungan kerja ke luar negeri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya