Prabowo Dapat Gelar Jenderal TNI Kehormatan, Heikal: Bapak Presiden Jokowi Piawai

Presiden Jokowi Berikan Pangkat Jenderal TNI Kehormatan ke Menhan Prabowo
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dapat kenaikan pangkat istimewa jadi Jenderal TNI kehormatan. Presiden RI Jokowi memberikan kenaikan pangkat istimewa ke Prabowo.

PDIP Gelar Rakernas Bulan Mei, Berani jadi Oposisi atau Merapat ke Prabowo?

Terkait itu, Sekretaris Jenderal Rekat Indonesia, Heikal Safar menyampaikan selamat dan sukses untuk Prabowo. Menurut dia, anugerah pangkat bintang empat yang disandang Prabowo sudah sesuai dengan Undang-Undang (UU) Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar Tanda Jasa Kehormatan. Bagi dia, dengan gelar kehormatan itu juga karena kepiawaian Presiden Jokowi.

"Saya tentunya sangat mengapresiasi atas kepiawaian Bapak Presiden Jokowi, yang memang perlu diancungkan ribuan jempol dalam mempersatukan kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Heikal di Jakarta, Jumat, 1 Maret 2024.

Elite PDIP Anggap Gibran Bohong Mau Setia di Partai

Menurut Heikal, dengan gelar Jenderal TNI kehormatan itu juga mematahkan fitnah terhadap Prabowo. "Telah dipatahkan dengan penyematan anugerah kehormatan Jenderal TNI bintang empat!" jelas Heikal.

Heikal Safar dan Menhan Prabowo Subianto.

Photo :
  • istimewa
Cek Bendungan di Gorontalo Bareng Rachmat Gobel, Jokowi: Proyeknya Selesai Akhir 2024

Pun, dia mengaku, secara pribadi juga setuju dengan Menhan Prabowo yang menyandang jenderal penuh atau bintang empat. Ia bilang momen Prabowo menerima tanda jasa kehormatan dari Jokowi sudah pas usai Pemilu 2024.

"Karena saya sebagai Sekjen Rekat Indonesia dan juga elemen anak bangsa lainnya melihat dedikasi sang Jenderal TNI Kehormatan Prabowo Subianto yang tidak kenal lelah untuk mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara, yang telah tersimpan di dalam dadanya ada jiwa korsa," ujar Heikal.

Menurut dia, Prabowo selama ini juga punya rasa nasionalisme yang kuat untuk menjunjung tinggi sangsaka Merah Putih, Pancasila, dan Bhinneka Tunggal Ika. Heikal menyebut figur Ketua Umum Partai Gerindra itu juga identik selalu menjaga persatuan dan keutuhan NKRI.

Lebih lanjut, dia menuturkan gelar Jenderal TNI Kehormatan yang didapat Prabowo juga sebagai konsekuensi jasanya yang luar biasa dalam memajukan dan membangun kemajuan di instansi TNI.

"Penganugerahan ini adalah sebagai peneguhan bentuk bakti sepenuhnya sang Jenderal TNI Kehormatan Prabowo Subianto terhadap rakyat, bangsa, dan negara tercinta Indonesia," ujar Heikal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya