Sahroni Ajak Partai Pengusung Prabowo Dukung Hak Angket: Kenapa Mesti Worry? Jalan Saja

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta - Usulan hak angket dugaan kecurangan Pemilu 2024 di DPR yang diusung sejumlah fraksi parpol jadi sorotan. Elite Nasdem melalui Bendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad Sahroni mengajak seluruh parpol ikut dukung hak angket.

Anies: Pakemnya yang Tidak Mendapatkan Amanah Berada di Luar Kabinet

Sahroni mengajak pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk dukung pengajuan hak angket di DPR RI.

Menurut Sahroni, hak angket bagus untuk digulirkan sebagai upaya menyelidiki sejumlah dugaan permasalahan terkait Pemilu 2024.

Pengamat Ingatkan Prabowo Bahaya Politik Merangkul yang Kebablasan

"Kita mengajak mereka, partai yang menolak hak angket, yang mendukung 02, kenapa nggak? Ayo go ahead, orang untuk penyelidikan kok. Ini untuk legitimasi kekuatan pemenangan dari hasil quick count yang dimenangkan paslon 02," kata Sahroni di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 6 Maret 2024.

Rapat paripurna DPR (Foto ilistrasi).

Photo :
  • VIVA/ Anwar Sadat.
Ini Harapan Industri Hulu Migas RI ke Prabowo Sebagai Presiden RI Selanjutnya

Sahroni menyampaikan, kubu Prabowo-Gibran tak perlu takut mengajukan hak angket. Terlebih jika memang mereka tidak melakukan kecurangan Pemilu 2024.

“Ya kan kalau nggak ada apa-apa ya kenapa mesti worry (takut). Jalan saja, go ahead. Dan semua partai pendukung yang memenangkan hasil quick count, kalau dia juga dukung hak angket itu jempolan,” tutur Wakil Ketua Komisi III DPR tersebut.

Lebih lanjut, Sahroni menuturkan Nasdem akan tetap menggulirkan hak angket. Ia bilang sampai saat ini, komunikasi untuk mengumpulkan dukungan terhadap hak angket terus berjalan.

"Nasdem sesuai dengan arahan ketua umum, kemarin Pak Sugeng sudah ngomong akan tetap melanjutkan hak angket sekalipun PDIP enggak ikut," ujar Sahroni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya