Megawati Sudah Bertemu dengan Banyak Tokoh Demokrasi tapi Tertutup, Ini Penjelasan Sekjen PDIP

Sekjen PDIP sekaigus Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Selain mengagendakan bertemu dengan Jusuf Kalla, Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, ternyata sudah bertemu dengan banyak tokoh demokrasi. Kenapa harus berlangsung tertutup?

PDIP Siap Quatrick di Pilkada Maluku, Asal Tak Ada Cawe-cawe Penguasa

Pertemuan itu diungkap langsung Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. Dikatakan Hasto, pertemuan antara Megawati dan sejumlah tokoh itu berlangsung secara tertutup.

"Ibu Mega juga menerima para tokoh, sebelumnya misalnya dengan Pak Siswono (Siswono Yudo Husodo), kemudian dilakukan pertemuan dengan tokoh-tokoh demokrasi, hanya pertemuan dilakukan secara tertutup," kata Hasto kepada wartawan, dikutip Jumat, 8 Maret 2024.

Putra Megawati 2 Hari Absen Rakernas PDIP, Ada Apa?

Hasto mengungkap alasan pertemuan Megawati dengan sejumlah tokoh dilakukan secara tertutup. Hal itu bertujuan untuk mengurangi kebisingan yang tidak perlu. 

"Karena kita menghindari kebisingan yang tidak perlu, sehingga pertemuan secara tertutup dengan banyak tokoh itu telah dilakukan dan akan dilakukan Ibu Megawati Soekarnoputri," jelasnya.

Respons Puan soal Revisi UU MK dan RUU Penyiaran Dikritik Megawati di Rakernas

Saat disinggung mengenai rencana pertemuan Megawati dengan Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla atau JK, Hasto mengatakan masih dalam proses dan bertahap. Dia sudah bertemu JK dan menyampaikan rencana pertemuan tersebut.

"Ini bertahap sedang dilakukan. Saya sudah bertemu (dengan JK), saya juga sampaikan salam pada Pak JK dan berterima kasih atas tanggapan, komentar dari Pak JK yang mencoba menegakkan pilar demokrasi ini agar kembali pada rel kedaulatan rakyat," pungkas Hasto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya