Nama Anies Baswedan Mencuat Maju di Pilkada DKI Jakarta 2024, PKS Siap Usung Lagi?

Capres Anies Baswedan dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.
Sumber :
  • Dok. PKS

Jakarta – Sosok Anies Baswedan, kembali mencuat untuk diajukan sebagai calon gubernur atau cagub di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai Keadilan Sejahtera, PKS, yang selalu mendukungnya, apakah siap mengusung lagi?

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Saat ini, Anies masih tercatat sebagai calon presiden atau capres di Pilpres 2024 beberapa waktu lalu, berpasangan dengan cawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Nama Anies kembali mencuat, setelah hasil pilpres ini diprediksi akan dimenangkan pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat Bimtek Anggota DPRD se-Banten-DKI Jakarta

Photo :
  • Dok. PKS
Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Menyikapi nama Anies yang kembali muncul sebagai cagub, Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera angkat bicara. Mardani adalah salah satu nama yang juga diunggulkan maju di Pilkada DKI Jakarta. Mardani mengaku pihaknya menyerahkan penuh kepada Anies jika memang ingin maju di dalam pesta demokrasi.

"Ya, enggak tahu tergantung Mas Anies nya ini mau apa enggak. Dengar-dengar mau, dengar-dengar enggak, kan gitu," kata Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 18 Maret 2024.

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai

Anies sebelumnya menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Mardani menekankan, peluang Anies besar bila memang nanti diusung menjadi di Jakarta. Kendati begitu, sosok yang didukung oleh Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo juga patut diperhitungkan. 

"Kalau Mas Anies maju, peluang menangnya besar, tapi yang didukung Prabowo, Jokowi peluang menangnya juga ada," kata Mardani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya