PPP Tunggu Kedatangan Prabowo Subianto

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi saa
Sumber :
  • ANTARA/Rio Feisal

Jakarta – Ketua DPP Partai Persatuan PembangunanAchmad Baidowi, berharap Presiden terpilih Prabowo Subianto, benar melanjutkan safari politiknya ke markas partai berlambang Ka’bah tersebut. Setelah sebelumnya Prabowo sudah mengunjungi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. 

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Rencana pertemuan Prabowo dan PPP ini awalnya disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman. Awiek, sapaan akrab Achmad Baidowi, mengaku pihaknya menunggu kepastian dari Prabowo yang saat ini masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI itu.

"Sampai saat ini posisi kami menunggu, kami tidak membatasi bagi siapa yang mau bersilaturahim," kata Awiek, kepada wartawan, Senin 25 Maret 2024.

Awiek menjelaskan, sejauh ini pihaknya hanya menjalin komunikasi informal antar petinggi partai mengenai pertemuan PPP dengan Gerindra. Namun, belum ada pernyataan tertulis dari pihak Gerindra perihal kepastian silaturahim ke PPP..

"Belum ya, tapi komunikasi politik masih terjalin baik- baik saja," kata Awiek.

Lebih lanjut, Awiek menyebutkan anjuran silaturahmi antar sesama, termasuk partai politik adalah bagian dari ajaran Islam. 

"Agama Islam mengajarkan bahwa silaturahmi sangat dianjurkan karena membuka pintu rejeki," imbuhnya.

Sebelumnya, Waketum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan bahwa calon presiden RI terpilih Prabowo Subianto tidak hanya menemui Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, melainkan juga berencana menemui pimpinan PPP.

"Bukan hanya Nasdem ya, ketemu jajaran pimpinan PPP juga," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 22 Maret 2024.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih pada Oktober 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024