PSI Jagokan Kaesang dan Grace Natalie di Pilgub DKI Jakarta

Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangarep
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep dan Ketua Dewan Pembina, Grace Natalie dijagokan maju untuk kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024 mendatang. Sosok Kaesang dan Grace dinilai sangat pantas untuk menjadi figur pemimpin yang baik.

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

"Kita ada beberapa figur-figur internal kalau kita dipaksa tanya terus soal figur ya soal internal kita ada beberapa figur internal yang saya kira pantas. Untuk Mas Kaesang menurut saya beliau sosok figur yang sangat baik. Kami juga ada sosok Sis Grace. Sis Grace itu suaranya terbesar di Jakarta Barat di Jakarta Utara, DKI III," kata Ketua DPP PSI William Aditya Sarana kepada wartawan, Rabu, 27 Maret 2024.

William mengatakan bahwa jika persyaratan administratif dipenuhi, maka PSI bakal mengusung Kaesang untuk maju Pilgub DKI. Sementara, Grace Natalie juga merupakan sosok yang sangat dipercaya oleh masyarakat.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep

Photo :
  • Dok. Istimewa

"Menurut saya kalau secara administratif bisa terpenuhi saya kira salah satu sosok yang bisa diusung adalah Mas Kaesang. Dari perolehan suara Sis Grace yang luar biasa itu saya kira kepercayaan masyarakat ke Sis Grace itu besar," ucap William.

Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024

Di sisi lain, William juga menilai warga enggan jika DKI dipimpin kembali oleh Anies Baswedan. Menurutnya, hal tersebut dapat dilihat melalui hasil perolehan suara Anies dalam Pilpres 2024 di wilayah DKI Jakarta.

"Antitesisnya Pak Jokowi, dan saya lihat warga DKI Jakarta sebenarnya sudah tidak menginginkan lagi Pak Anies. Kenapa? Karena Pak Anies sendiri di Jakarta perolehan suara capres itu dibawah 50 persen. Jadi beliau nggak menang di Jakarta," kata dia.

Justru, kata William, saat ini warga merindukan sosok yang mirip dengan Jokowi. Jokowi dinilai sebagai sosok yang dekat dengan rakyat serta berani mengeksekusi, banyak bekerja daripada berbicara.

"Pak Jokowi ini adalah pemimpin yg tidak banyak berbicara, banyak bekerja. Berani mengeksekusi, berani mengambil terobosan, jadi kami melihat ada kerinduan dari masyarakat untuk kembali mempunyai gubernur seperti Pak Jokowi. Kami melihat ada kerinduan itu, dari masyarakat Jakarta sehingga dari kami dari fraksi PSI berusaha untuk mencari sosok yang seperti Pak Jokowi," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya