Sumail Abdullah Sebut Gerindra Paling Siap Hadapi Pilbup Banyuwangi 2024

Ilustrasi/Simpatisan dan kader Partai Gerindra.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

Jakarta – 25 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerindra se-Banyuwangi menyatakan dukungan penuh kepada Sumail Abdullah untuk ikut kontestasi Pimilihan Bupati (Pilbub) Banyuwangi. Dukungan disampaikan di Cafe Hedon, Jalan Gajahmada, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu, 31 Maret 2024.

Risma Belum Bisa Imbangi Khofifah untuk Pilkada Jawa Timur, Menurut Pengamat

Sumail Abdullah yang juga Ketua DPC Gerindra Bayuwangi mengatakan bahwa Partai Gerindra akan memaksimakan gelaran Pilkada 2024 mendatang. Termasuk, mendudukan wakil partai di Kabupaten Banyuwangi. 

“Gerindra paling siap menghadapi Pilbup Banyuwangi 2024,” kata Sumail, dalam keterangannya, Senin, 1 Maret 2024.

Tidak Hadir, MK Sebut Caleg Gerindra dan Nasdem Tidak Serius: Dianggap Tidak Dilanjut Lagi

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Sumail Abdullah

Photo :
  • Dok. Istimewa

Sumail menyampaikan, hasil Pileg 2024 saja, Gerindra mendapat 122 ribu suara masyarakat dan berhasil menambah kursi di DPRD Banyuwangi. 

DKPP Ungkap Laporan Pelanggaran Pemilu 2024 Terbanyak dari Provinsi Papua

"Jika suara yang 122 ribu masing - masing membawa lima orang maka suara itu akan jadi modal untuk Pilbup Banyuwangi 2024," ungkap Sumail.

Sumail menambahkan, terkait dukungan Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Banyuwangi itu bakal dibahas dan dimatangkan di tingkat DPP Partai Gerindra. 

“Terima kasih atas dukungannya, nanti akan kami bahas dan matangkan di tingkat DPP Gerindra," pungkas Sumail.

Ilustrasi surat suara di pemilu

Photo :
  • vstory

Sebelumnya diberitakan, Anggota DPR RI asal Fraksi Gerindra Sumail Abdullah diminta 'pulang kampung' oleh warga Banyuwangi. Sumail Abdullah diminta untuk ikut berkontestasi dalam Pilkada Banyuwangi 2024.

Alifur Rohman, perwakilan pemuda dari Desa Beneran Lor dan Gombolirang menilai Sumail Abdullah merupakan sosok pemimpin yang diidam-idamkan masyarakat Banyuwangi. Bahkan masyarakat menaruh harapan besar Sumail maju mencalonkan sebagai Bupati Banyuwangi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya