Gerindra Pastikan Hak Angket Tidak Jadi

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Habiburokhman
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman mengungkapkan hak angket untuk menyelidiki dugaan kecurangan Pemilu 2024, tidak jadi bergulir di DPR RI. Namun, Wakil Ketua Komisi III itu tak menyebutkan detail alasannya. 

Komisi III DPR Segera Panggil Kapolri dan Jaksa Agung

"Yang jelas angket enggak jadi ya," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis, 4 April 2024. 

Dikonfirmasi kembali penyebab tidak jadi bergulirnya hak angket itu, Habib lagi-lagi hanya menegaskan hasil komunikasi antaranggota parlemen. 

Jokowi Usulkan Destry Damayanti Jadi Calon Tunggal Deputi Gubernur Senior BI

"Alhamdulillah, angket tidak jadi," imbuhnya. 
 

Ketua DPR RI Puan Maharani mengenakan pakaian adat Dayak saat Sidang Tahunan MPR

Photo :
  • IG @puanmaharaniri
5 Orang Diduga Palsukan Pelat Dinas DPR Ditangkap

Senada itu, Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPR RIPuan Maharani menggelengkan kepala saat dikofirmasi awak media terkait wacana hak angket di DPR RI yang sempat mengemuka.

Puan awalnya tengah menggelar konferensi pers usai rapat penutupan sidang paripurna pada Kamis, 4 April 2024. Mantan Menko PMK itu kemudian ditanya wartawan soal UU MD3 yang masuk dalam Prolegnas dan wacana hak angket. 

"Enggak ada itu," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Puan juga terlihat menggelengkan kepala saat ditanyai terkait UU MD3. Dia kemudian mengarahkan kepala ke kiri dan ke kanan saat wartawan bertanya soal hak angket. Sikap serupa juga ditampilkan Puan ketika menjawab pertanyaan apakah PDI Perjuangan juga membahas hak angket di internal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya