DPR Minta KSAU Tonny Perkuat Postur Pertahanan Udara

Anggota Komisi I DPR RI, Bobby Adhityo Rizaldi
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta - Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi berharap Marsekal Tonny Harjono yang baru dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) bisa memperkuat postur pertahanan udara. Tonny dinilai pilihan terbaik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

"Ya, tentu ini ada pilihan yang terbaik dari Presiden Jokowi, yang pasti sudah sangat kenal karena banyak kegiatan-kegiatannya yang beririsan dengan jabatan Pak Tonny sebelumnya. Dan, saya harap dengan usia pensiun beliau yang masih panjang, mampu menata organisasi TNI AU dengan masa kepemimpinan yang cukup," kata Bobby kepada wartawan di Jakarta, Jumat, 5 April 2024.

Bobby juga meminta Tonny mengamankan agenda strategis yang saat ini berjalan di AU, di antaranya pembelian pesawat tempur Rafale dan modernisasi radar militer nasional.

Tak Ciut dengan Gempuran AS, Houthi Mengganas Beri Perlawanan Sengit

VIVA Militer: Pesawat tempur Rafale milik AU Perancis tiba di Lanud Halim

Photo :
  • Dispenau

Bobby menyebut penunjukan Tonny tepat karena memiliki usia pensiun yang masih cukup panjang. Menurutnya, hal itu dapat menjaga program-program selama transisi pemerintahan.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

"Ini melengkapi inovasi Pak Jokowi dalam menata organisasi TNI dengan memilih panglima dan kepala staf yang memiliki usia pensiun masih panjang dalam periode transisi ini agar program-program yang berkesinambungan terjaga," ujarnya

Marsekal TNI Tonny Harjono dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU). Seusai dilantik, Tonny mengungkap arahan Presiden Jokowi yang meminta agar TNI AU makin kuat dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Bapak Presiden juga menyampaikan bahwa angkatan udara harus kuat, harus sesuai dengan apa yang termaktub dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI yang sudah jelas di situ tugas TNI Angkatan Udara di pasal 10 ada 4,” kata Tonny di Istana Negara, Jakarta, Jumat, 5 April 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya