Gibran Ingin Bertemu Semua Lawan Politiknya, Ganjar Bilang Selalu "Open House"

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Usai Berbuka Puasa Bersama di Posko Pemenangan di Jalan Teuku Umar nomor 9
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyambut positif keinginan Gibran Rakabuming Raka untuk bertemu semua pasangan calon (paslon) dalam Pilpres 2024

Respons Ketua KPU Usai Disanksi DKPP Gegara Kebocoran Data Pemilih

Menurut Ganjar, keinginan Gibran adalah hal yang baik karena membuka komunikasi antarkontestan pemilu. Dia juga mengaku tak membatasi komunikasi dengan paslon lainnya.

"Saya kira itu keinginan yang bagus; saya kira dengan siapa pun kita bisa berkomunikasi baik untuk bangsa ini," kata Ganjar usai menghadiri pertemuan di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jakarta, Selasa, 16 April 2024.

Dari Qatar, Prabowo Subianto Langsung ke Sumatera Barat Cek Korban Banjir Lahar

Cawapres pemenang Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka memboyong keluarganya sowan ke kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu, 10 April 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Ia berterus terang tidak pernah menutup pintu komunikasi dengan Gibran meskipun sama-sama bertarung di Pilpres 2024. Apalagi keduanya memiliki hubungan sebagai sesama kader PDI Perjuangan bahkan kepala daerah di wilayah Jawa Tengah.

DKPP Kembali Beri Sanksi Ketua KPU, Kali Ini soal Kebocoran Data Pemilih

"Pintu saya tidak pernah tertutup, tanpa cerita politik [Pilpres] ini pun saya open house, jadi sudah terbuka," ujarnya. 

Mantan gubernur Jawa Tengah itu mengaku tidak mempermasalahkan gerakan pemimpin partai pengusungnya yang tetap menjalin hubungan baik dengan partai lawan dalam Pilpres 2024. 

Gibran Rakabuming Raka merespons kemungkinan Prabowo Subianto yang merupakan capres terpilih itu mengajak PDIP untuk bergabung dengan koalisi. PDIP mengusung pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pilpres 2024.

Pekerja melipat surat suara pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Gibran yang juga Wali Kota Solo itu menyebut rencana mengajak partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu untuk bergabung dengan koalisi sempat dibahas pada saat halalbihalal bersama dengan capres terpilih Prabowo Subianto. Halalbihalal pasangan capres-cawapres terpilih itu berlangsung di kediaman Prabowo di Jakarta, Rabu 10 April 2024 lalu.

“Kami sempat membahas itu juga pada waktu halalbihalal kemarin ya. Segala kemungkinan ada. Ada pembicaraan beberapa tentang itu (koalisi),” ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya