Sama-sama dari Luar Kota, Anies-Cak Imin Baru Silaturahmi Lebaran di H+6 Idul Fitri

Anies dan Cak Imin silaturahmi lebaran di rumah pribadi Anies
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta – Pasangan calon nomor urut satu yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menggelar silaturahmi Hari Raya Idul fitri 1445 H atau Lebaran tahun 2024. Silaturahmi tersebut dilakukan keduanya di rumah pribadi Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Selasa 16 April 2024.

Deklarasi Dukung Anies Maju Pilgub Jakarta, FBJ: Jadi Magnet yang Sangat Menarik

Berdasarkan pantauan, Anies terlihat mengenakan batik berwarna cokelat dan Cak Imin menggunakan baju koko berwarna serupa dengan Anies.

Anies dan Cak Imin silaturahmi lebaran di rumah pribadi Anies

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana
Demokrat Tak Butuh Cagub Jakarta yang Cari Popularitas 2029, Sindir Anies?

Dalam acara silaturahmi tersebut, terlihat Cak Imin didampingi oleh sang istri. Sedangkan Anies, selain didampingi oleh Istri, juga didampingi oleh orang tua dan para anaknya.

Anies menjelaskan bahwa pertemuan tersebut baru dilakukan karena keduanya tengah sibuk berada di luar kota untuk melakukan silaturahmi juga.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Demokrat Sindir Cari Popularitas untuk 2029

"Alhamdulillah malam hari ini kami dapat kehormatan, Gus Imin dan keluarga bersilaturahmi lebaran karena memang kita sama-sama berada di luar kota. Baru bisa malam hari ini bersama-sama," ujar Anies di kediamanya, Selasa 16 April 2024 malam.

Sementara itu, Cak Imin mengatakan bahwa dirinya berterimakasih kepada Anies yang sudah mau meluangkan waktu hingga tempat untuk bersilaturahmi.

"Ya terima kasih, hari ini Mas Anies dan keluarga memberikan waktu sebagai tradisi saling berkunjung di hari raya idul fitri," kata Cak Imin.

Pasangan capres cawapres nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ketua Umum PKB itu berharap bahwa tradisi silaturahmi di hari raya lebaran ini masih terus terjadi. Ia pun memberikan sebuah istilah Jawa terkait  dengan budaya kunjungan di hari raya lebaran.

"Mari kita terus budayakan, hari ini kita laksanakan kunjungan halal bi halal. Kalau di Jawa Timur namanya riyoyoan, berkunjung dari satu tempat ke tempat yang lain. Moga-moga tradisi seperti ini akan terjaga terus," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya