Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Menhan Prabowo Subianto bertemu dengan eks PM Britania Raya Tony Blair.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto menerima kunjungan eks Perdana Menteri Inggris Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Jumat, 19 April 2024. Ada omongan menarik dari dua tokoh tersebut.

Said Iqbal Tegaskan Partai Buruh Akan Dukung Prabowo Gibran

“Yang Mulia apa kabar? Senang bertemu dengan Anda, terima kasih,” kata Prabowo menyapa Tony.

Dalam pertemuan itu, Tony sempat menyampaikan ucapan selamat secara langsung atas kemenangan yang diraih Prabowo di Pilpres 2024.

Ucapkan Selamat Hari Buruh, Jokowi: Setiap Pekerja Adalah Pahlawan

“Selamat, Pak Prabowo. Fantastis,” kata Tony.

Menhan Prabowo Subianto bertemu dengan eks PM Britania Raya Tony Blair.

Photo :
  • Istimewa
Momen Jokowi Gowes Sepeda Bambu di Mataram

Prabowo dan Tony pun dalam kesempatan itu saling berdiskusi dan bertukar pikiran terkait sejumlah hal mulai dari pertahanan serta isu-isu global lainnya.

Country Director Tony Blair Institute Indonesia, Shuhaela Haqim menyampaikan dalam pertemuan tersebut Prabowo dan Tony sepakat salah satu kunci pencapaian kemakmuran dan perbaikan kualitas hidup rakyat Indonesia. Perbaikan itu melalui strategi transformasi bangsa yang membutuhkan penegakan keamanan dan stabilitas negara.

“Selain itu, diperlukan berbagai upaya strategis seperti pengentasan kemiskinan ekstrim melalui pemberian makanan bergizi, pemberdayaan ekonomi lokal, transformasi digital, serta penerapan inklusi keuangan. Semua ini merupakan langkah transformatif untuk menjadi negara maju,” jelas Shuhaela.

Di akhir pertemuan, Tony memberikan sebuah buku memoar yang ditulis oleh Tony Blair dengan judul "A Journey". Buku tersebut berisi tentang kisah perjalanan politik Tony Blair.

Untuk diketahui, Tony Blair lebih dulu menemui Presiden Jokowi pada Kamis, 18 April 2024 di Istana Negara sebelum bertemu dengan Prabowo. Pertemuan Tony Blair dengan Jokowi membahas sejumlah hal terkait investasi energi dan percepatan transformasi digital.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya